Antisipasi Mobilisasi Masyarakat Pada Malam Pergantian Tahun, Kapolda Sumut Pimpin Patroli Skala Besar

oleh -189 views
oleh
banner 750x250
  • Kapoldasu Minta Masyarakat Dirumah Saja Dan Berdoa Bersama

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [MEDAN] – Antisipasi mobilisasi masyarakat pada malam pergantian tahun, Kapolda Sumut (Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si) pimpin patroli gabungan skala besar di Kota Medan.

Saat itu, Jumat (31/12/21) malam, bersama Pangdam I/BB (Mayjen TNI. Hasanuddin, SIP, MM), Wakapolda Sumut (Brigjen Pol. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi) dan beberapa pejabat utama Polda Sumut, Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak) berpatroli menggunakan sepeda motor trail yang dimulai dari Kodim 0201/Medan dilanjutkan dengan patroli ke Lapangan Merdeka, Medan Mall, Asia Mega Mas, Komplek MMTC Pancing, Komplek Cemara Asri sampai dengan Makodam I/BB.

Dalam hal ini, Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak) mengungkapkan, patroli ini dilakukan untuk mengurangi mobilisasi masyarakat dan meminta untuk melewati tahun baru di rumah saja agar tidak terjadi kerumunan demi mencegah penularan wabah Covid-19.

“Patroli gabungan skala besar ini bersama unsur TNI dan Pemerintah daerah, tidak hanya di Kota Medan namun juga dilakukan di semua Kabupaten/Kota wilayah Sumut agar mobilisasi masyarakat pada malam pergantian tahun berkurang,” ungkap Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak).

Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak) juga mengungkapkan, saat ini masyarakat Sumut yang terkonfirmasi Covid-19 mengalami penurunan.

Untuk itu Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak) berharap pasca libur Natal dan Tahun baru (Nataru), penularan wabah Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Harapan kami masyarakat tetap disiplin patuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi muncul varian baru yaitu Omicron yang semakin ramai ditengah masyarakat dan harus kita waspadai bersama,” ungkap Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak).

Diakhir penuturannya itu, Kapoldasu (Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak) mangajak seluruh masyarakat Sumut untuk melewati malam pergantian tahun dirumah saja dan berdoa bersama.

“Mari kita lewati malam pergantian tahun baru ini dirumah saja dan berdoa bersama. Semoga di tahun 2022 kita semakin sukses dan dijauhkan dari Covid-19”, pungkas Jenderal Polisi berbintang dua itu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bagaikan sebuah buku tulis baru yang halamanya masih kosong, Tahun Baru terbentang di hadapan kita. Marilah kita isi halaman-halaman itu dengan sesuatu, agar diakhir tahun nanti, kita akan tetap bersyukur, bukan menyesalinya.”

banner 750x250
Bagikan ke :