Siap Siaga Lawan Pandemi Covid-19, PT. Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia (Sumatera-2) Ambil Kebijakan

oleh -151 views
oleh
banner 750x250
SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN | Di tengah kesulitan akibat penyebaran covid-19, PT. Indojaya Agrinusa Japfa Comfeed Indonesia (Sumatera-2) terus berusaha untuk melayani masyarakat dengan bekerja dan berproduksi serta mendukung pemerintah dalam menyediakan bahan kebutuhan pokok sesuai dengan arahan Presiden, Menteri Kesehatan. Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, dan Menteri Tenaga Kerja.
Untuk itu, PT. Indojaya Agrinusa Japfa Comfeed Indonesia (Sumatera-2) mengambil kebijakan dengan menerapkan langkah, yakni
1. Wajib menggunakan masker sejak perjalanan dari dan ke rumah dan selama di tempat kerja.
2. Pengecekan suhu tubuh kepada semua karyawan/ti dan tamu.
3. Jaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer.
4. Melarang karyawan/ti dan tamu yang sakit untuk bekerja atau berkunjung.
5. Menerapkan social/physical distancing saat beraktifitas.
6. Memberikan makanan bergizi atau suplemen tambahan kepada karyawan/ti.
7. Melarang untuk sementara waktu untuk bepergian ke tempat yang rawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) seperti tempat hiburan, tempat keramaian dan pasar/ pajak.
8. Melaksanakan kegiatan agama (Shalat, Ibadah gereja, pernikahan) dengan mengikuti protokol Covid- 19.
9. Sementara waktu tidak mengunjungi orang sakit, mudik/ pulang kampung.
10. Selalu patuh pada seluruh penerapan SOP Virus Covid-19 maupun peaturan peraturan yang dilakukan oleh tim gugus covid-19 dan perusahaan.
11. Bila dianggap perlu, kepada Karyawan/ti dan keluarga (istri, suami/anak) diminta untuk melakukan Rapid Tes atau Swab dalam rangka mencegah penularan virus corona (Covid-19) di tempat kerja yang kesemuanya itu dibiayai perusahaan.
12. Untuk sementara waktu, tamu tidak dibenarkan masuk ke area perusahaan, hanya bisa bertemu di pos security’ dengan waktu kunjungan selama 20 hingga 30 menit.
13. Kepada semua karyawan/ti diminta untuk menginstal aplikasi “Peduli Lindungi” di gadget masing-masing, serta mengakses Web :”Sahabat Indojava Agrinusa”
14. Membuat Posko Penanganan Covid-19 dimasing-masing Unit kerja.
Demikian 14 kebijakan yang disusun Ketua Satgas Gugus Covid-19 PT. Indojaya Agrinusa Japfa Comfeed Indonesia (Sumatera-2), Drs. Faisal Abdul Nasir, MH dan diketahui General Manager (GM) PT. Indojaya Agrinusa Japfa Comfeed Indonesia (Sumatera-2), Anwar Tandiono, SE tertanggal 1 September 2020 dengan masa berlaku hingga pandemi Covid-19 berakhir. (SB03)
Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :