Sasaran Para Pedagang Dan Pengunjung Pasar, Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi Lanjutkan Sosialisasi Dan Edukasi Penanganan Covid-19

oleh -153 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com – Tebing Tinggi I Dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar. Tim Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi kembali menggelar sosialisasi dan edukasi penanganan covid-19.

Alasannya, karena pasar merupakan salah satu tempat tingkat keramaiannya sangat tinggi, berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Saat itu, Senin (04/10), pasar yang menjadi sasaran Tim adalah, Pasar Kain, Pasar Gambir dan Pasar Sakti dengan melakukan berupa sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan himbauan edukasi untuk mengikuti vaksinasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar serta pemasangan stiker dan spanduk.

Terkait itu, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi (Desmon Simanjuntak, SP) mengungkapkan bahwa masih kurangnya pemahaman masyarakat akan Covid-19.

Untuk itu, Desmon Simanjuntak, SP menegaskan, tim selalu melakukan himbauan, sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

“Pemahaman masyarakat masih kurang tentang Covid 19. Harus berulang memberikan pemahaman ke masyarakat. Itu tidak mudah, tapi terus kami lakukan dengan berbekal pengeras suara dan berjalan kaki mendatangi pusat keramaian dan memberikan himbauan serta sosialisasi vaksinasi Covid-19 dan edukasi,” ungkap Desmon Simanjuntak.

Desmon Simanjuntak melanjutkan, pentingnya vaksin Covid-19 untuk menciptakan herd immunity/ kekebalan kelompok dan meski sudah divaksin Covid-19, agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Meskipun sudah divaksin Covid-19, Desmon Simanjuntak menuturkan, masih ada resiko terpapar virus Covid-19.

Walaupun begitu, Desmon Simanjuntak menegaskan, dengan adanya vaksinasi, akan mengurangi kemungkinan sakit berat.

Untuk itu, Desmon Simanjuntak meminta, selain harus menjaga diri, kita tetap berkewajiban menerapkan protokol kesehatan yang kesemuanya itu masih dibutuhkan waktu bersama-sama guna mencapai kekebalan kelompok.

“Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 ini dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Desmon Simanjuntak.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diikuti jajaran Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi, perwakilan Satpol PP Kota Tebing Tinggi, Koramil 13/TT dan perwakilan RAPI Tebing Tinggi.   (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kenikmatan hidup yang paling besar, dibagikan.”

 

banner 750x250
Bagikan ke :