Percepat Replanting, PTPN III Kebun Silau Dunia Berikan Suguh Hati Dana Ganti Rugi Tanaman Kepada Masyarakat Yang Mengusahai Lahan HGU

oleh -253 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE –  TEBING TINGGI I Guna mempercepat program perkebunan dalam melaksanakan replanting/ peremajaan tanaman di afdeling VII Kebun Silau Dunia dapat berjalan dengan baik sesuai harapan perusahaan dan harapan bersama, PTPN III (Persero) memberikan sugu hati dana ganti rugi tanaman kepada 13 masyarakat yang selama ini mengusahai areal HGU PTPN III Kebun Silau Dunia.

Saat itu, Jumat (24/9) di Kebun Silau Dunia PTPN III (Persero), dengan berjalan lancer dan baik, sugu hati dana ganti rugi tanaman tersebut diterima 13 masyarakat yang selama ini mengusahai areal HGU PTPN III Kebun Silau Dunia.

Sedangkan areal seluas sekira 3,20 hektar lahan yang selama ini diusahai 13 masyarakat yang dalam hal ini warga Desa Sarang Giting Kahan, Ujung Negeri Kahan dan Desa Kampung Kristen, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) itu, diserahkan kepada pihak PTPN III Kebun Silau Dunia.

Atas penerimaan sugu hati dana ganti rugi tanaman dan penyerahaan lahan yang selama ini diusahai itu, Manager Kebun Silau Dunia, (Kasiaman Saragih, SP) menghaturkan terima kepada ke-13 masyarakat tersebut.

Dalam hal ini, kepada masyarakat yang telah menerima sugu hati dana ganti rugi tanaman itu, Kasiaman Saragih, SP menghaturkan, semoga sugu hati dana ganti rugi tanaman yang diterima itu, dapat bermanfaat.

Pada kesempatan itu, Kasiaman Saragih, SP berharap agar pemberian sugu hati dana ganti rugi tanaman itu, dapat disampaikan kepada warga lainnya yang masih ragu untuk menerima sugu hati dana ganti rugi  tanaman.

Sedangkan kepada masyarakat yang masih mengusahai areal HGU Kebun Silau Dunia, Kasiaman Saragih, SP berharap agar turut serta menyelesaikan permasalahan pengusahaan lahan tersebut secara persuasif dan mencapai “win win solution”.

Sementara itu, kepada wartawan, Kasiaman Saragih, SP menuturkan, dengan pemberian sugu hati dana ganti rugi tanaman kepada masyarakat dan penyerahan lahan yang selama ini diusahai masyarakat itu, maka program perkebunan dalam melaksanakan replanting/ peremajaan tanaman di afdeling VII Kebun Silau Dunia dapat berjalan dengan baik sesuai harapan perusahaan dan harapan bersama.

Selanjutnya, General Manajer (GM) Serdang I yang diwakili Abdul Halim, SP juga mengahaturkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik dalam mendukung program perusahaan semoga kerjasama kedepan lebih baik lagi.

Dalam hal ini, Abdul Halim, SP mewakili GM Serdang I itu berharap agar penyelesaian masalah pengusahaan lahan oleh masyarakat itu, dapat terus berlanjut.

Menangapi itu, usai pemberian sugu hati dana ganti rugi tanaman, Kepala Desa Sarang Giting Kahan yang dalam hal ini mewakili warga yang menerima sugu hati dana ganti rugi tanaman itu menghaturkan terimakasih kepada Manajer Kebun Silau Dunia, GM  Serdang 1 beserta jajarannya dan seluruh pihak manajemen PTPN III (Persero) atas kebijaksanaannya dalam menyelesaikan permasalahan areal HGU yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat desa.

Untuk diketahui, hadir saat pemberian sugu hati dana ganti rugi tanaman kepada masyarakat yang selama ini mengusahai lahan HGU PTPN III Kebun Silau Dunia tersebut, GM Distrik Serdang I (Hadi Saputra, SP. Msi)  yang diwakili Kabid Tanaman Distrik Serdang I (Abdul Halim, SP), Manager Kebun Silau Dunia (Kasiaman Saragih. SP), Askep Rayon A dan B, APK Kebun Silau Dunia, Ketua SPBun Basis Kebun Silau Dunia, Kepala Desa Sarang Giting Kahan dan Kepala Desa Kampung Kristen, Kecamatan Bintang Bayu,  Kabupaten Sergai. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Lebih baik mencoba dan gagal, dari pada tidak pernah mencoba sama sekali.”

banner 750x250
Bagikan ke :