Kunker Ke Samosir, Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Lansia

oleh -391 views
oleh
Kunker Ke Samosir, Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Lansia
Kunker Ke Samosir, Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Lansia
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SAMOSIR | Sekaligus melaksanakan kunjungan kerja (kunker) nya ke Kabupaten Samosir, Senin (3/5/21), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berkesempatan meninjau vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia) setempat.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminta kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Diharapkan dengan telah divaksinnya warga Samosir dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Selain itu, kepada masyarakat, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga mengimbau, untuk tidak melaksanakan mudik libur lebaran Idul Fitri 1442 H sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona.

“Polda Sumut telah mendirikan 73 pos penyekatan dalam mengantisipasi pemudik. Apabila nantinya tetap adanya masyarakat yang tetap nekad mudik petugas akan paksa putar balik,” pungkas Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Sementara itu, bertempat di Mapolres Samosir, saat kunker itu,  Kapolda Sumut didampingi Bupati Samosir (Vandiko T Gultom ST), Dandim, Kajari dan Para Kepala Dinas yang sekaligus meninjau proses vaksinasi yang diberikan kepada personil Polres Samosir, masyarakat lansia, guru, warakuari, dan tokoh agama.

“Ada 1.424 orang yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Samosir,” ungkap Kapolres Samosir, AKBP Joshua Tampubolon.

Selain meninjau proses vaksinasi, Kapolda Sumut berkesempatan turut memberikan bantuan 5.000 dosis vaksin dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional khususnya di Kabupaten Samosir, Sumut. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :