Jumat Barokah, Polres Pelabuhan Belawan Kembali Berbagi Kasih

oleh -167 views
oleh
banner 750x250
  • Nek Nuraini Terima Berkat Kursi Roda Dari Kapolres AKBP Faisal Rahmad Simatupang

Satyabhaktionline.com – BELAWAN | Polres Pelabuhan Belawan kembali berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, dalam pelaksanaan programnya di setiap Hari Jumat yang dalam hal ini disebut “Jumat Barokah”, selain menyantuni puluhan anak yatim, kaum duafa dan lansia serta membagikan nasi kotak, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP.Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH berkesempatan berbagi kasih kepada seorang warga lansia, Nek Nuraini (65).

Saat itu, Jumat (15/10), dengan mengunjungi langsung ke kediaman Nek  Nuraini di Gang Rukun, Lingkungan 43, Kelurahan Belawan II, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP.Faisal Rahmat Husein Simatupang menyerahkan kursi roda kepada Nek Nuraini.

Selain itu, kepada Nek Nuraini, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP.Faisal Rahmat Husein Simatupang juga berbagi kasih dengan menyerahkan paket sembako dan tali asih.

Adapun saat kegiatan “Jumat Barokah” itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang didampingi Waka Polres (Kompol Herwansyah SH.MSi), Kasat Binmas (AKP.Gunawan), Humas Polres Pelabuhan Belawan (Aiptu Andreas) serta Bhabinkamtibmas Belawan II (Aiptu Sugianto).

Dalam sambutannya kepada warga, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menuturkan, kunjungannya yang langsung menemui warga di kegiatan “Jumat Barokah” tersebut guna menjalin silaturahmi dan  saling berbagi kepada warga ditengah pandemic covid-19.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga ditengah pandemi covid-19 yang kini masih berlangsung,” tutur AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.

Pada kesempatan itu, kepada masyarakat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menghimbau untuk ikut serta menjaga terciptanya situasi kamtibmas kondusif.

“Kepada para orang tua, dimohonkan agar dapat menasehati anak-anaknya untuk tidak ikut dan terlibat tawuran,” Kapolres Pelabuhan Belawan itu.

Semantera itu, Kasat Binmas AKP.Gunawan menambahkan, dalam kegiatan “Jumat Barokah yang digelar kali ini, Polres Pelabuhan Belawan juga berbagi kasih dengan memberi santunan kepada anak yatim piatu di Mesjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan serta pembagian sembako bagi warga.

Menanggapi itu, Kepling 43 Belawan II, Andre Darmarita menghaturkan terimakasih atas adanya kepedulian Polres Pelabuhan Belawan, khususnya Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang) yang telah berbagi kasih dengan memberikan santunan kepada warga di wilayah hukumnya yang kini masih banyak warga kaum duafa.

Tekait terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Kepling 43 itu menegaskan, pihaknya mendukung penuh kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan guna menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami warga disini akan turut menciptakan Kamtibmas sehingga tak ada lagi tawuran di Belawan ini,” ungkap Andre mengakhiri tanggapannya. (SBO-74/Usman).

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Seorang ibu adalah gambaran dari kasih Tuhan.”

banner 750x250
Bagikan ke :