Dukung Swasembada Pangan, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut dan Kapolres Sergai Hadiri Panen Raya di Sergai

oleh -207 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – SERGAI | Dukung swasembada pangan, Pangdam I/BB yang diwakili (Danrem 022 PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung) dan Kapolda Sumut diwakili Irwasda Polda Sumut (Kombes Armia Fahmi) serta Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang hadiri Panen Raya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Saat itu, Selasa (31/8) sekira pukul 09.00 WIB di Dusun I, Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai, selain Bupati Sergai H. Darma Wijaya, turut hadir saat panen raya itu, Danbrigif 7/RR (Kolonel Inf M. Faizal Nasution), Dinas Provinsi Sumut, perwakilan Ketua DPRD Sergai, Dandim 0204 DS (Letkol Kav. Jackie Yudhantara), Kapolres Tebing Tinggi (AKBP Agus Sugiyarso), Ketua MUI Kab. Sergai (H. Tamlih Nasution),  para OPD Pemkab Sergai dan para Camat se-Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai, H Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang masih diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan Panen Raya Perdana di Lokasi Sawah Baru di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai.

“Lahan sawah kita terus berkurang karena adanya jalan Tol dan Perkebunan Sawit. Kami terus melakukan cetak lahan sawah baru di Kabupaten Sergai,” ungkap H Darma Wijaya.

Menurut H Darma Wijaya, minggu depan ada bantuan alat berat dari Provinsi Sumut untuk Kabupaten Sergai guna untuk mencetak lahan sawah baru.

“Kedepan kami upayakan akan menjadikan hasil panen menjadi 10 Ton. Dan Kami ucapkan juga kepada Dinas Provinsi yang mendukung persawahan kami di Sergai,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Irwasda Polda Sumut dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Sumut yang tidak bisa hadir pada panen raya itu, karena ada kegiatan di tempat lain.

“Kami Polda Sumut terus mendukung Program Swasembada Pangan di Kabupaten Sergai,” ungkap Irwasda Polda Sumut, Kombes Armia Fahmi.

Menurut Kombes Armia Fahmi, Kabupaten Sergai bisa menjadi lumbung padi terbesar di Sumut.

“Kami dari Polda Sumut sangat mengapresiasi pembukaan lahan sawah baru untuk menambah kebutuhan pangan di Sergai,” ungkap Irwasda Polda Sumut itu lagi.

Mengakhiri sambutannya, Irwasda Polda Sumut, Kombes Armia Fahmi berharap, kiranya pembukaan lahan sawah baru ini dapat terus berjalan untuk menghasilkan padi dengan baik.

“Semoga Tuhan YME selalu memberikan perlindungan kepada kita semua,” pungkas Kombes Armia Fahmi.

Sementara itu, panen raya itu diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Sergai dan pemberian bantuan hand traktor serta bibit padi dari Pemerintah Pusat. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

Apresiasi adalah pemberian yang mahal harganya, namun harus diberikan dengan cuma-cuma.”

banner 750x250
Bagikan ke :