Dukung Program Pemerintah “Lawan” Covid-19, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Kembali Gelar Vaksinasi Massal

oleh -135 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG | Sebagai wujud komitmennya mendukung Program Pemerintah melawan covid-19 yang salah satunya melalui program vaksinasi secara nasional, PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk – Sumatera melalui anak perusahaannya yakni PT Indojaya Agrinusa kembali menggelar vaksinasi missal.

Kali ini, Sabtu (3/7) bertempat di Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sekira 700 massa yang dalam hal ini karyawan dan masyarakat di vaksin.

Terkait itu, kepada satyabhaktionline.com, didampingi Pembina Satuan Tugas (Satgas) Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera, (Anwar Tandiono, SE), Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH menuturkan, selain merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat, vaksinasi missal itu juga merupakan wujud dari komitmen PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk melalui Satgas Covid-19 PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera mendukung Program Pemerintah melawan covid-19 yang salah satunya melalui Program Vaksinasi Nasional.

Menurut Purnawirawan Polisi berpangkat Brigadir Jenderal yang kini berkarya dengan jabatan Executive Liaison Officer of Feed  yang sekaligus dipercayakan menjabat Ketua Satgas Covid-19 di PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera itu, vaksinasi massal itu, terselenggara berkat kerjasama Panitia Penyelenggara yang dibentuk Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk wilayah Sumatera dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan bersama TNI/Polri.

Sementara itu, Pembina Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera, Anwar Tandiono, SE menambahkan vaksinasi missal tersebut dimaksudkan agar Program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah itu bergerak cepat bagi warga masyarakat, seperti halnya yang digelar saat ini (Sabtu 3/7, red) di PT Indojaya Agrinusa.

“Program menuju vaksinasi satu juta jiwa untuk satu bulan di setiap wilayah yang dicanangkan Pemerintah itu, kita dukung dengan pelaksanaan serbuan serentak vaksin nasional,” ungkap General Manager (GM) PT Indojaya Agrinusa yang juga menjabat Head Of Operation-Sumatera di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Anwar Tandiono yang dalam hal ini juga menjabat Pembina Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera.

Terkait pelaksanaan vaksinasi missal itu, Anwar Tandiono menegaskan, pihaknya (Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera, red) bersama pihak lain yakni TNI/Polri akan mengontrol kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut guna memastikan program vaksinasi terselenggara sesuai dengan sasaran yang diinginkan.

Menanggapi kondisi saat ini yang terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, Anwar Tandiono menegaskan, kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri sangat diharapkan dalam mengimplementasikan program pemerintah guna menekan peningkatan kasus Covid-19.

Terkait jumlah warga yang sudah divaksin, Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera, Maria Magdalena mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, hingga hari ini, Sabtu (3/7), sekira 3000 warga masyarakat telah divaksin melalui vaksinasi massal yang digelar di PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera.

Menurut Maria Magdalena yang juga menjabat Head of HRD & GA itu, ke 3000 warga masyarakat itu sudah termasuk para karyawan  PT Indojaya Agrinusa.

Dalam hal ini, Maria Magdalena mengungkapkan, hingga kini, seluruh karyawan PT Indojaya Agrinusa, Medan, sudah divaksin.

Melalui program serbuan serentak vaksin nasional, Maria Magdalena memperkirakan, jumlah sekira 4000 warga masyarakat yang sudah divaksinasi itu akan terus bertambah.

Pertambahan itu, tutur Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera itu, mengingat program vaksinasi massal direncanakan masih terus berlangsung yang digelar di PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera yang ada di daerah-daerah. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :
Sebelum menolak untuk memberikan uluran tangan, 
rasakan penderitaan orang lain."

banner 750x250
Bagikan ke :