Diharapkan Aktif Terlibat Tangani Covid-19, TP PKK Tebing Tinggi Dihimbau Programkan Kegiatan Penanganan Covid-19

oleh -165 views
oleh
banner 750x250
  • TP PKK Sumut Kunker Ke Tebingtinggi

Satyabhaktionline.com – TEBING TINGGI I Diharapkan aktif terlibat dalam penanganan Covid-19, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) himbau TP PKK Tebingtinggi membuat program kerja dan kegiatan untuk penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut (Mahreni Aspan Sofian) mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut saat kunjungan monitoring Kelurahan, Kecamatan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K-PKK, Hatinya PKK dan IVA Test.

Saat itu, Rabu (13/10/2021) di Gedung Hj. Sawiyah, dalam sambutannya, Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut, Mahreni Aspan Sofian mengungkapkan, adapun kegiatan kali ini untuk melaksanakan tanggungjawab PKK terkait program kerja PKK yang dalam hal ini terkait pelaksanaan, penerapan dan penyesuaian dengan kondisi penanggulangan Covid-19, terutama dalam hal vaksinasi.

“Secara umum kegiatan pembinaan meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan PKK secara khusus,” tutur Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut itu.

Sedangkan monitoring PKK terkait HKG, Mahreni Aspan Sofian mengungkapkan, untuk menumbuhkan yang terbaik dan akan mengikuti tahap evaluasi nantinya. “Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan,” tegas Mahreni Aspan Sofian

Dalam hal ini, Mahreni Aspan Sofian kembali menegaskan agar seluruh para kader TP PKK untuk aktif dan bangga dengan PKK.

“Jadilah Kader cerdik demi PKK gemilang. Karena dihadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal,” tegas Mahreni Aspan Sofian lagi.

Untuk itu, Mahreni Aspan Sofian mengungkapkan, SDM yang dimiliki PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas.

“Selamat mengikuti acara monitoring. Semoga sukses dengan gemilang,” pungkas Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut itu.

Sementara itu, sebelumnya Sekdako Tebing Tinggi (Muhammad Dimiyathi, S.Sos, MTP) mengungkapkan, perlunya evaluasi, pembinaan terhadap TP PKK Kota Tebing Tinggi dan terobosan baru dari TP PKK Kota Tebing Tinggi.

Menurut Muhammad Dimiyathi, kunjungan TP PKK Provinsi Sumut itu, merupakan kegiatan rutin dan evaluasi yang kemudian pembinaan.

Evaluasi dan pembinaan ini, Sekdako Tebing Tinggi itu menilai, tentu akan menghasilkan beberapa masukan yang selanjutnya akan disikapi oleh TP PKK Kota Tebing Tinggi.

Dalam hal ini, Sekdako Tebing Tinggi itu mengungkapkan, walaupun sudah berupaya, namun masih ada hal-hal lain untuk pembinaan perbaikan program akan datang.

Kepada TP PKK Kota Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi berharap agar membuat terobosan, inovasi baru, agar ekonomi masyarakat di kelurahan bisa tumbuh.

Untuk diketahui, adapun yang disupervisi dan di monitoring di kelurahan dan kecamatan, Pelaksana Tertib Administrasi.

Sedangkan kelurahan dan kecamatan yang disupervisi dan di monitoring, yakni Kelurahan Tanjung Marulak (Kec. Rambutan), Pelaksana  PAAR Cinta Kasih ; Kelurahan Tualang (Kecamatan Padang Hulu), Pelaksana UP2K PKK Kelurahan Persiakan (Kecamatan Padang Hulu), Pelaksana Hatinya PKK ; Kelurahan Pinang Pancung (Kecamatan Bajenis) dan Lomba Iva Test ; Kecamatan Bajenis.

Sementara itu, kegiatan yang dilaksanakan itu, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekdako Tebing Tinggi (Muhammad Dimiyathi, S.Sos, MTP), Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Sumut (Mahreni Aspan Sofian) mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Kadis PMD Provinsi Sumut atau mewakili Hardianto, S.STP, Wakil Sekretaris III TP PKK Provinsi Sumut (Rahmad Ardiyansah) dan Ketua Pokja I PKK Provinsi Sumut (Dra. Bidasari Daulay, M.Pd).

Selain itu, turut hadir Kadis P3APM (Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat) Kota Tebing Tinggi (Dra. Sri Wahyuni, M.Si), Plt. Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi (dr. Henny Sri Hartati), Wakil Ketua I PKK Kota Tebing Tinggi (Nila Oki Doni Siregar), Wakil Ketua III PKK Kota Tebing Tinggi (Gabena Marapusuk Siregar), Sekretaris PKK Kota Tebing Tinggi (Nilawati Sahril Hasibuan) dan Ketua Pokja PKK Kota Tebing Tinggi, perwakilan Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi serta perwakilan TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi. (SBO-33/YF)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berdamailah hari itu juga. Jika tidak, kita kemungkinan meruntuhkan dinding kepercayaan yang akan sulit diperbaiki di kemudian hari.”

banner 750x250
Bagikan ke :