31 Tahun AKABRI’90 Mengabdi, Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan Gelar vaksinasi pelajar di SMK Negeri 13 Medan

oleh -226 views
oleh
banner 750x250

Satyabhkationline.com – BELAWAN | Dalam rangka 31 Tahun Pengabdian AKABRI Tahun 1990, Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan vaksinasi pelajar.

Saat itu, Minggu (24/10) di SMK Negeri 13, Medan sekira 500 pelajar divaksin saat digelarkan vaksinasi yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam hal ini, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat H Simatupang, SIK, SH, MH menuturkan, pelaksanaan vaksinasi itu atas instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, Simanjuntak, M.Si yang dalam hal ini salah seorang alumni AKABRI Tahun 1990.

Selain itu, ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan, pelaksanaan vaksinasi itu dalam rangka pengabdian alumni AKABRI Tahun 1990 selama 31 tahun yang salah satunya  untuk mendukung program vaksinasi nasional.

Menurut AKBP Faisal Rahmat H Simatupang, sesuai informasi panitia pusat, sasaran vaksinasi dalam 3 hari ini adalah pelajar, lansia, panti asuhan dan kaum difabel.

Sasaran tersebut, ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan itu, dipilih karena dinilai rentan terinveksi covid-19.

Sedangkan pemilihan sasaran untuk pelajar, Kapolres Pelabuhan Belawan mengungkapkan, untuk menggalakkan, mempercepat  dan mensukseskan program pembelajaran tatap muka yang akan mulai diberlakukan.

“Adapun puncak dari rangkaian kegiatan pengabdian 31 tahun AKABRI 90 akan dilaksanakan pada Selasa, 26 Oktober 2021,” ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan itu lagi.

Saat puncak dari rangkaian kegiatan pengabdian 31 tahun AKABRI’90 itu, AKBP Faisal Rahmat H Simatupang menuturkan, Polres Pelabuhan Belawan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Edys Hall Jalan Kapten Rahmad Buddin Medan Marelan.

Sementara itu, pihak sekolah dan murid SMK Negeri 13 Medan yang mendapatkan vaksinasi covid19 menghaturkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan AKABRI angkatan Tahun 90.

Hadir saat digelarnya vaksinasi pelajar itu, Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat H Simatupang, SIK, SH, MH), Wakapolres Pelabuhan Belawan (Kompol Herwansyah Putra, SH, MSi), Kabag Sumda (Kompol Waskita Sembiring, SE, SIK), Kapolsek Medan Labuhan (Kompol Edy Safari, SH), Kasat Lantas (AKP Pittor Gultom, SH), Wakapolsek Medan Labuhan (AKP Ponijo, SIP) dan Kasi Humas Polres Pelabuhan Belawan (Iptu Husni Ardi). (SBO-74/Usman)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kasih adalah kunci yang mampu membuka hati yang paling keras.”

banner 750x250
Bagikan ke :