Termotivasi Dari Hati, Personil Bhabinkamtibmas Polres Asahan Ajarkan Anak-Anak Mengaji di Dusun III Desa Meranti

oleh -135 views
oleh
banner 750x250

ASAHAN [satyabhaktionline.com] – Termotivasi dari hati untuk memberikan ilmu agama kepada anak-anak sejak usia dini tentang Al’Quran, personil Bhabinkamtimas Desa Meranti, Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan (Aipda Nasaruddin) ajarkan anak-anak mengaji.

Demikian dikisahkan Aipda Nasaruddin, disela-sela kegiatannya sebagai personil Bhabinkamtimas Desa Meranti, Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan mengajarkan anak-anak di Dusun III, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan mengaji, Rabu (08/12).

Saat ditemui, Aipda Nasaruddin mengisahkan, awalnya pengajaran mengaji itu dilakukan dengan murid 10 orang anak.

“Kini, anak-anak yang mengajar mengaji di rumah yang didirikan sejak 2018 ini, bertambah menjadi  menjadi 40 orang yang kesemuanya termotivasi dari hati serta keinginan untuk memberikan ilmu agama kepada anak – anak sejak usia dini tentang Al’quran,” ungkap Aipda Nasaruddin.

Saat disinggung soal biaya belajar mengaji, Aipda Nasaruddin menegaskan, kegiatan pembelajaran mengaji dilakukan tanpa ada pungutan biaya alias gratis.

“Selain mengajar mengaji, anak anak juga diberikan pembinaan rohani dengan mengajarkan ilmu–ilmu agama dan moral untuk membangun karakter bangsa yang beragama dan bermoral,”pungkas Aipda Nasaruddin.

Menanggapi itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH memberikan apresiasi dan bangga kepada personil Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran (Aipda Nasaruddin) yang telah tulus mengajar anak anak di desa nya untuk mengaji.

“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Nasaruddin patut ditiru para personil jajaran Polres Asahan untuk membuat terobosan dalam menciptakan Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dan mewujudkan Bhabinkamtibmas yang selalu rindu komunikasi dan koordinasi di tengah-tengah masyarakat,” ungkap AKBP Putu Yudha Prawira.

Menurut AKBP Putu Yudha Prawira, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri.

Karena itu, ungkap AKBP Putu Yudha Prawira, kepercayaan diri rekan-rekan personil kepolisian, khususnya personil Bhabinkamtibmas harus dimunculkan dan ditingkatkan.

Untuk diketahui, disela-sela kegiatannya sebagai personil Bhabinkamtimas Desa Meranti, Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan, kini Aipda Nasaruddin setiap harinya mengajar mengaji.

Dalam hal ini, dimulai sekira pukul 16.30 WIB setiap harinya di di rumah kediaman Ibu Misyani, sebanyak 40 anak diajarkan personil Bhabinkamtimas Desa Meranti, Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan itu mengaji.

Dengan fasilitas seadanya dan tanpa ada pungutan biaya, Aipda Nasaruddin berusaha keras mewujudkan motivasi dirinya (Aipda Nasaruddin, red) untuk mengajar buku Iqro’ dan Al quran serta Tajwid kepada murid mengaji. (SBO-83/ATP)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sebelum kita menemukan, kita terlebih dahulu harus mencari.”

banner 750x250
Bagikan ke :