Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Pengamanan Kunker Wapres di Sumut

oleh -291 views
oleh
banner 750x250

PARAPAT [satyabhaktionline.com] Guna meninjau kesiapan personil dalam pengamanan kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI (Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin) beserta rombongan ke Sumatera Utara (Sumut), Kapolda Sumut (Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi) bersama Pangdam I/BB (Mayjen TNI Hasanuddin) menggelar apel pengamanan.

Saat itu, Kamis (9/12) di Terminal Bus Parapat, Kabupaten Simalungun, diketahui sebanyak 1.784 personil gabungan TNI/ Polri mengikuti apel pengamanan kunker beserta rombongan.

Dalam arahannya, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunker Wapres RI berserta  rombongan itu. Pangdam I/BB (Mayjen TNI Hasanuddin) berharap untuk menjalankan tugas dengan penuh tangungjawab dan sebaik-baiknya, sehingga berbagai Potensi Gangguan dapat diminimalisir dan dikendalikan, serta dihindari.

“Laporkan setiap perkembangan situasi, tanggungjawab dalam tugas, terus bangun sinergi dan komunikasi dengan unsur pengamanan lainnya, TNI Polri dan Pemda, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran selama pengamanan VVIP ini,” tegas Pangdam I/BB.

Pada kesempatan itu, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunker Wapres RI berserta  rombongan itu, Kapolda Sumut (Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra) juga memberi penekanan dalam mensukseskan kegiatan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI ke wilayah Sumut.

“Tugas ini jangan kita anggap sebagai tugas rutin biasa, tapi ini adalah tugas luar biasa untuk memberikan pengamanan terhadap pimpinan negara. Namun demikian, aktifitas masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Kapolda sumut

Untuk diketahui, dalam rangka menghadiri dan membuka Perayaan HRN (Hari Rempah Nasional) dan & Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) yang akan digelar Jumat (10/12) hingga Minggu (12/12) di Prapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Wakil Presiden (Wapres) RI (Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin) beserta rombongan gelar ber-kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Provinsi Sumut.

Adapun thema dari perayaan tersebut, sebagai Tuan Rumah, KADIN Sumut beserta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI, mengambil Thema : “Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia”.

Terkait kedatangan dan kunker Wapres RI beserta rombongan itu, direncanakan Kamis (09/12) sekira pukul 14.10 WIB akan tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Selanjutnya, dengan menggunakan Helikopter, Wapres RI melanjutkan perjalanannya menujut Prapat, Danau Toba.

Kemudian, Jumat (10/11), Wapres beserta rombongan menghadiri Acara Perayaan HRN. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

“Renungan :

“Jangan terlibat dengan pacuan kuda yang akan membuat kita menuju ke target, bukan targetnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :