Terbitkan Maklumat Hadapi Covid-19, Satgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera Ditugaskan Terapkan Aturan Secara Ketat

oleh -188 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELI SERDANG | Guna pengamanan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19, seluruh masyarakat diminta untuk mematuhi segala aturan terkait.

Sementara itu, guna menghadapi pandemi covid-19 yang hingga kini masih mencekam kehidupan manusia, PT. Indojaya Agrinusa (IJA)/Japfa Comfeed Indonesia (JCI), Tbk wilayah Sumatera perketat penerapan pengamanan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 di wilayah kerjanya.

Terkait itu, Jumat (9/7), kepada satyabhaktionline.com, Kepala  Satuan Tugas (Kasatgas) Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan, perketatan penerapan pengamanan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 di wilayah kerja PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera merupakan Keputusan Pimpinan PT. JCI, Tbk-Sumatera untuk diterapkan kepada seluruh karyawan tanpa terkecuali dan dimanapun berada.

Menurut Purnawirawan Polisi berpangkat bintang satu yang kini berkarya di PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu, Keputusan Pimpinan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera itu diterbitkan dengan mempertimbangkan situasi nasional terkait semakin maraknya penyebaran covid-19.

Agar penyebaran covid-19 itu tidak menyebar dan berkembang mengganggu operasional perusahaan, serta memberikan perlindungan, keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan kepada seluruh pegawai/karyawan, stakeholder di PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan, Head Of Operation PT JCI, Tbk wilayah Sumatera (Anwar Tandiono, SE) selaku Pimpinan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera mengambil kebijakan dengan mengambil keputusan menerbitkan maklumat yang terapkan secara ketat kepada seluruh karyawan dimanapun  berada tanpa memandang jabatan.

“Adapun maklumat Pimpinan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera yang dalam hal ini merupakan pengumuman dari suatu hukum itu, bernomor 001/Mak/VI/2021 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan PT Indojaya Agrinusa dan PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (Sumatera) tertanggal 25 Juni 2021 yang ditandatangani Head Of Operation PT JCI, Tbk wilayah Sumatera (Anwar Tandiono, SE) yang dalam hal ini Pimpinan PT JCI, Tbk-Sumatera dan Kepala Satgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH), tutur Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH.

Sedangkan pelaksana perketatan penerapan pengamanan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 di wilayah kerja PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera yang tertuang di dalam maklumat tersebut, Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan, Pimpinan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Anwar Tandiono, SE menugaskan Tim Satgas Gugus Covid-19 yang jauh sebelumnya telah terbentuk di PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera dengan dibantu Kompol (Purn.) Khairul Bahri dan Aiptu (Purn.) Saminan Ginting.

Terkait penugasan Pimpinan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera untuk memperketat penerapan pengamanan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 di wilayah kerja PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan, dirinya selaku Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera melayangkan surat kepada seluruh karyawan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera di seluruh wilayah kerjanya.

Adapun surat yang dilayang kepada seluruh karyawan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera di seluruh wilayah kerjanya  dengan tembusan Head Of Feed Operation Area Sumatera (Anwar Tandiono), para pejabat Head Of Unit (HOU), para pejabat Kepala Departement (Kadep) dan para pejabat Human Resources & General Affair (HR & GA) itu, Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera meminta agar memperhatikan dan melaksanakan aturan terkait penerapan pengamanan, penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 di manapun berada, termasuk di wilayah kerja PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Dalam hal ini, kepada seluruh karyawan PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera meminta :

  1. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan peraturan derta himbauan yang sudah di keluarkan pihak perusahaan.
  2. Tetap mematuhi 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi dimanapun berada.
  3. Setiap ruangan kerja terlebih dahulu di semprot dengan Sanitezer dan ruangan tetap dalam keadaan rapi dan bersih.
  4. Semua karyawan mematuhi maklumat yang ditandatangani Pimpinan Perusahan.
  5. Karyawan tidak melakukan kumpul-kumpul dan sementara dilarang untuk membawa orang lain selain karyawan kedalam kantor.
  6. Kepada para Pimpinan dan HOU serta Kadep diminta untuk menetapkan karyawan yang bisa menghadap dan di berikan jadwal jam menghadap.
  7. Kepada para supir yang akan membawa penumpang dan karyawan, diminta untuk terlebih dahulu menyemprot mobil yang dibawanya dengan Sanitezer.
  8. Untuk sementara waktu, para karyawan mengurangi volume bertemu dan berkunjung keruangan-ruangan karyawan lainnya serta tidak menemui ke instansi-intansi lain .
  9. Mengupaya alat komunikasi lainnya.
  10. Semua anggota yg masuk kantor sdh dipastikan sehat dr segala penyakit.
  11. Kepada karyawan yg datang dari perjalanan jauh agar periksa antigen.
  12. Kepada seluruh Tim Satgas Gugus Covid-19 diminta untuk mengawasi dan menegur secara baik para pihak yang tidak melaksanakan pelaksanaan himbauan ini yang selanjutnya melapor kepada Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera.

“Demikian himbauan ini di buat untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan semua pihak di seluruh wilayah PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera demi kepentingan, kesehatan, kenyamanan dan keamanan bersama,” ungkap Kasatgas Gugus Covid-19 PT IJA/JCI, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Nasir, MH mengakhiri penuturannya. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Antusias bagaikan “bensin” kehidupan yang membantu kita tiba di tujuan.”

banner 750x250
Bagikan ke :