Serius Perangi Narkoba di Perusahaan, Polres Tapsel Galang Kekuatan di PT Hexasetia Sawita

oleh -115 views
oleh
Serius Perangi Narkoba di Perusahaan, Polres Tapsel Galang Kekuatan di PT Hexasetia Sawita
Serius Perangi Narkoba di Perusahaan, Polres Tapsel Galang Kekuatan di PT Hexasetia Sawita
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – PADANGLAWAS UTARA |

Sebagai aksi nyata perangi narkoba, Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), galang kekuatan dari berbagai elemen, termasuk perusahaan.

Saat itu, 10 Oktober 2023 siang, sebagai langkah awal bersih-bersih narkoba guna perangi narkoba di lingkungan perusahaan, dengan dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Tapsel (AKP Salomo Sagala, SH), personil Sat. Resnarkoba Polres Tapsel melakukan tes urine kepada para karyawan di PT Hexasetia Sawita, Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Terkait itu, AKP Salomo Sagala mengungkapkan, dari hasil 16 orang karyawan yang di tes urine, seluruhnya negatif narkotika.

Dalam hal ini, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel itu berharap, kiranya perusahaan dapat mempertahankan hasil tersebut yang salah satunya dengan gencar melakukan upaya sosialisasi maupun tes urine kepada karyawan secara berkala agar para karyawan di PT Hexasetia Sawita bersih dari narkotika.

Sementara itu, sebelumnya, kepada  ratusan karyawan PT Hexasetia Sawita saat memberi sosialisasi dampak dari bahayanya narkoba, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel itu memaparkan, selain merusak kesehatan, bahaya narkotika juga berdampak pada buruknya ekonomi.

“Misalnya, seorang karyawan yang tadinya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan gaji yang di dapat, maka gaji yang didapat untuk memenuhi kebutuhan keluarga karyawan itu, akan berkurang, karena narkoba yang dalam hal ini sudah kecanduan narkoba. Jika gaji sudah berkurang, maka pasti juga berdampak pada keharmonisan rumah tangga. Belum lagi, biaya untuk anak-anak di Sekolah. Semua itu dikarenakan narkoba,” papar AKP Salomo Sagala.

Bahkan yang lebih parah, ungkap Kasat Resnarkoba Polres Tapsel itu lagi, seorang pecandu narkoba bisa nekad melakukan perbuatan kriminal misalnya, mencuri.

“Kalau sudah begini, karir pasti hancur dan masa depan yang suram akan menunggu di depan mata,” tutur AKP Salomo Sagala.

Untuk itu, AKP Salomo Sagala mengajak segenap karyawan PT Hexasetia Sawita untuk menjauhi narkoba mendukung tugas Polri dalam pengungkapan kasus narkoba.

“Bilamana ada di antara kita melihat peredaran atau penyalahgunaan narkotika, segera lapor ke kami atau aparat terdekat. Ini sudah membantu kami dalam menyelamatkan generasi bangsa dari narkoba,” pungkas AKP Salomo Sagala. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Cobalah konsisten dalam menjalankan usaha yang kamu jalani sampai apa yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan.”

banner 750x250
Bagikan ke :