Sedang Dalam Perbaikan, Mulai 15 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023, Kendaraaan Roda Enam Dilarang Melintas Batu Jomba

oleh -343 views
oleh
Sedang Dalam Perbaikan, Mulai 15 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023, Kendaraaan Roda Enam Dilarang Melintas Batu Jomba
Sedang Dalam Perbaikan, Mulai 15 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023, Kendaraaan Roda Enam Dilarang Melintas Batu Jomba
banner 750x250

satyabhaktionline.com | TAPANULI SELATAN –

Mulai Kamis 15 Desember 2022 hingga Kamis 5 Januari 2023 mendatang, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menghimbau agar kendaraan roda 6 ke atas diminta untuk tidak melintas akses Jalan Batu Jombang karena sedang dalam perbaikan.

Demikian himbauan Kapolres Tapsel (AKBP Imam Zamroni) melalui Kasat Lantas Polres Tapsel (AKP Sofyan Helmi Nasution), Minggu 25 Desember 2022 yang dalam hal ini menghimbau bagi kendaraan roda enam ke atas agar tidak memaksakan melewati perlintasan jalan nasional di Batu Jomba, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Kasat Lantas Polres Tapsel itu, selama pengerjaan perbaikan, untuk sementara separuh badan jalan tertutup sepanjang lebih kurang 50 meter atau di lokasi perbaikan sedang berlangsung.

Terkait kerusakan jalan, AKP Sofyan Helmi Nasution menilai, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di kawasan tersebut.

Padahal, ungkap Kasat Lantas Polres Tapsel itu, badan jalan atau tanah yang rusak itu, sebelumnya sudah mendapatkan pengerasan dan kini kembali tergerus, sehingga proses percepatan perbaikan jalan jadi terhambat.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Tapsel itu menegaskan, mengingat (perayaan) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, perbaikan dan penutupan badan jalan merupakan wins solusi bagi semua pengendara atau pengguna jalan.

Dalam hal ini, ungkap Kasat Lantas Polres Tapsel itu, jika pengguna jalan yang membawa kendaraan dengan muatan roda 6 atau lebih akan beresiko.

Selain itu, ungkap Kasat Lantas Polres Tapsel itu lagi, jika memaksa melintas di jalan tersebut, dikhawatirkan akan membahayakan pengendara lainnya.

Terkait perbaikan jalan, AKP Sofyan Helmi Nasution menuturkan, sesuai hasil dari koordinasi dengan pihak terkait yakni, Badan Jalan Nasional Sumatera Utara (BJN-SU), PPK 2.2 dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tapsel akan membantu proses percepatan perbaikan jalan.

Karena itu, tutur Kasat Lantas Polres Tapsel itu, untuk sementara waktu, mobil penumpang atau barang diimbau agar tidak melintasi akses jalan tersebut karena pihaknya (Polres Tapsel, red) khawatir akan terjadi kemacetan akibat akses jalan yang sedang dalam perbaikan. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kita bagaikan serpihan salju, unik dan cantik menawan dalam cara kita sendiri.”

banner 750x250
Bagikan ke :