Ciptakan Situasi Nataru Yang Kondusif, Kompolnas Apresiasi Kinerja Polda Sumut

oleh -149 views
oleh
Ciptakan Situasi Nataru Yang Kondusif, Kompolnas Apresiasi Kinerja Polda Sumut
Ciptakan Situasi Nataru Yang Kondusif, Kompolnas Apresiasi Kinerja Polda Sumut
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN –

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah bekerja sesuai prosedur dalam mengantisipasi serangan teror di gereja dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder dan membuat pos pengamanan (PAM), pos terpadu, pos pelayanan disetiap daerah sebagai memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Komisioner Kompolnas (Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto) saat kunjungan kerja (kunker) nya di Sumut, Sabtu 24 Desember 2022.

Dalam hal ini, ungkap Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto, Kompolnas mengapresiasi atas kinerja Polda Sumut dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Sumut.

Menurut Komisioner Kompolnas yang dalam hal ini mantan Kakorlantas itu, sesuai tupoksi, Kompolnas melaksanakan pengawasan eksternal terhadap tugas serta operasional Polri.

Terkait itu, ungkap mantan Kakorlantas (Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto), Kompolnas melaksanakan kunker yang salah satunya dengan mendatangi Pos Operasi Lilin Toba 2022 Polda Sumut dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Sumatera Utara.

Dalam hal ini, ungkap Komisioner Kompolnas itu lagi, berdasarkan pantauan, Polda Sumut  sudah melaksanakan SOP operasi dan melakukan inovasi guna melindungi mengayomi melayani masyarakat mudik libur Natal dan Tahun Baru maupun yang melaksanakan ibadah di gereja-gereja.

Selain itu, tutur Purnawirawan Polisi berpangkat Bintang Dua itu, Polda Sumut juga telah bekerja sesuai prosedur dalam mengantisipasi serang teror di gereja dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder dan membuat pos pengamanan, pos terpadu, pos pelayanan disetiap daerah sebagai memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, tutur Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto, Kompolnas berharap, selama Natal dan Tahun Baru, situasi kamtibmas di Sumut tetap aman, damai serta dilakukan antisipasi dini dengan kegiatan intelejen dalam mendeteksi prediksi gangguan yang terjadi,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan, ungkap Komisioner Kompolnas itu lagi, bukan hanya untuk wilayah Polda Sumut saja tetapi juga untuk polda-polda lainnya serta jajaran yang melaksanakan konsentrasi khusus Ops Lilin 2022.

Pada kesempatan itu, ungkap mantan Kakorlantas yang kini menjabat Komisioner Kompolnas itu, Kompolnas telah melaksanakan pantauan di Polrestabes Medan dan Polres Labuhanbatu untuk memberikan semangat kepada personel yang bertugas mengamankan Nataru.

Adapun dalam pantauannya itu, Komisioner Kompolnas itu mengungkapkan, selain memeriksa keamanan, para petugas di lapangan juga memeriksa kelelahan para pengemudi jarak jauh saat mudik dan arus balik libur Nataru yang kesemuanya itu merupakan upaya ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Saya juga mengingatkan para Kepala Posko Pengamanan agar tetap berkomunikasi koordinasi melakukan kendali serta memberi informasi update secara cepat tepat. Dari semua itu yang terpenting perlunya melakukan pengawasan melekat,” tutur Purnawirawan Polisi berpangkat Bintang Dua itu.

Diakhir pertemuan bersama Kapolda Sumut dan PJU, Pudji mengucapkan selamat bertugas dan Selamat Natal. Semoga tercipta aman damai sejahtera serta Selamat Tahun baru 2023.

“Semoga kita semua lebih sukses dalam menjaga Harkamtibmas dengan mengutamakan melindungi mengayomi melayani masyarakat dan melakukan penegakan hukum secara adil sesuai program Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,” pungkas mantan Kakorlantas yang kini menjabat Komisioner Kompolnas itu.

Sementara itu, saat kunkernya itu, Komisioner Kompolnas (Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto) bersama Komisioner Kompolnas  lainnya, yakni mantan Dirjen Perhubungan Darat (Yusuf Warsim) bertemu langsung Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak), Irwasda, Karo Ops serta pejabat utama Polda Sumut lainnya di Comand Center Polda Sumut. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Rayakan berkat Tuhan dan pujilah Dia karena kebaikanNya kepada kita. Bersyukurlah kepadaNya karena karunia kasih, sukacita, iman dan damai sejahteraNya.”

banner 750x250
Bagikan ke :