,

Dalam Rangka Kunker, Presiden Jokowi Disambut Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I/BB di Bandara Kualanamu

oleh -215 views
oleh
Dalam Rangka Kunker, Presiden Jokowi Disambut Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I-BB di Bandara Kualanamu
Dalam Rangka Kunker, Presiden Jokowi Disambut Kapolda Sumut, Gubernur dan Pangdam I-BB di Bandara Kualanamu
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | DELISERDANG –

Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara (Sumut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut Kapolda Sumut (Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi).

Saat itu, Jumat 25 Agustus 2023) pagi di Bandara Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Gubernur Sumut (Edy Rahmayadi), Pangdam I/BB (Mayjen TNI Mochammad Hasan) beserta para pejabat lainnya juga turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi itu.

Sementara itu, untuk melaksanakan tugas pengamanan menjelang kedatangan Presiden Jokowi itu, sebanyak 2.500 personel TNI-Polri disiagakan.

Selanjutnya, usai menyambut dan menjemput Presiden ke-7 Republik Indonesia (RI) di Bandara Kualanamu itu, Kapolda Sumut bersama Gubernur Sumatera Utara dan Pangdam I/BB mendampingi Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerjanya (Presiden Jokowi, red) ke Kota Binjai.

Infomasimanya, di Kota Binjai, dalam kunkernya itu, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan tunai langsung (BLT) kepada para pedagang yang ada di Pasar Brahrang Binjai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Selanjutnya, sekira pukul 10.35 WIB di hari yang sama, dari Pasar Brahrang, Presiden Jokowi bergerak untuk mengecek Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang (Medan, Binjai, Deli Serdang) di Kecamatan Binjai Selatan.

Dalam hal ini, sebagaimana dilansir dari antaranews.com, Presiden Jokowi mengungkapkan, begitu pentingnya sumber daya air saat meresmikan SPAM Regional Mebidang.

Terkait pembangunan SPAM Regional Mebidang, Presiden Jokowi mengungkapkan, pembangunan SPAM Regional Mebidang menelan anggaran Rp.948 miliar dan kini pembangunannya sudah selesai dikerjakan berkat kerja sama antara Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten setempat.

Menurut Presiden Jokowi, SPAM Mebidang memiliki kapasitas 1.100 liter per detik yang merupakan kemampuan sangat besar.

Karena itu, kepada para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang wilayahnya bersinggungan, Presiden Jokowi meminta agar membangun sambungan-sambungan ke rumah tangga.

Kemudian, sekira pukul 11.10 WIB, usai mengecek SPAM Regional Mebidang di Kecamatan Binjai Selatan, Presiden Jokowi menuju Masjid Al-Musannif di Jalan Cemara, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang sekaligus menunaikan Sholat Jumat.

Selanjutnya, sekira pukul 14.20 WIB, usai menunaikan Sholat Jumat di Masjid Al-Musannif,  Presiden Jokowi dan rombongan menuju ke Hotel JW Marriott Medan untuk beristirahat.

Sementara itu, Sabtu 26 Agustus 2023, informasinya Presiden Jokowi akan menggelar kegiatan intern dan Minggu 27 Agustus 2023, Presiden Jokowi kembali ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jangan pernah membiarkan masalah yang sedang kamu hadapi menjadi hambatan untuk meraih mimpimu.”

banner 750x250
Bagikan ke :