Berkunjung Ke Pasar Sukaramai Medan, Presiden Jokowi Tinjau Harga Sejumlah Komoditas Pangan Baik Dan Stabil

oleh -192 views
oleh
Berkunjung Ke Pasar Sukaramai Medan, Presiden Jokowi Tinjau Harga Sejumlah Komoditas Pangan Baik Dan Stabil
Berkunjung Ke Pasar Sukaramai Medan, Presiden Jokowi Tinjau Harga Sejumlah Komoditas Pangan Baik Dan Stabil
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | MEDAN

Harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Sukaramai masih dalam kondisi yang baik.

Demikian hasil peninjauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Pasar Sukaramai, Kota Medan, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam hal ini, kepada wartawan usai kunjungannya ke Pasar Sukaramai itu, Presiden Jokowi mengungkapkan, kunjungannya ke Pasar Sukaramai itu hanya ingin melihat kondisi harga-harga.

“Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah hanya Rp. 24 ribu”, ungkap Presdiden Jokowi.

Selain itu, saat ditanya harga satu kilo telur, Presdiden Jokowi mengaku harga sangat murah yakni Rp.22 ribu hingga Rp.23 ribu

Sementara itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi program pasar murah keliling yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Menurut Presiden, program pasar murah keliling yang diluncurkan Pemko Medan itu, dapat membantu menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

“Saya senang juga ada pasar keliling. Pasar murah keliling yang saya kira ini bisa menurunkan harga untuk beras, minyak, gula. Saya kira ini program baik dalam rangka bisa menurunkan inflasi di kota atau di provinsi”, ungkap Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi turut menjelaskan bahwa pemerintah akan tetap melakukan impor beras pada tahun ini.

Kebijakan tersebut, ungkap Presiden Jokowi diambil pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga beras di tanah air.

“Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga kita impor untuk tahun ini kita perbesar karena untuk cadangan strategis kita agar harga tidak sampai naik secara drastis”, ucap Presiden Jokowi.

Pantauan di lapangan, saat berkunjung ke Pasar Sukaramai itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Dito Ariotedjo), Panglima TNI (Laksamana Yudo Margono), Gubernur Sumatra Utara (Edy Rahmayadi), dan Wali Kota Medan (Bobby Nasution. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pengusaha itu bukan orang yang pintar tetapi mereka pintar mencari orang pintar.”

banner 750x250
Bagikan ke :