Merupakan Bentuk Integralitas Semua Fungsi Harkamtibmas Sebagai Pengemban Polmas Dalam Komunitas RW, Polresta Deli Serdang Laksanakan Program Polisi RW

oleh -105 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | LUBUK PAKAM (DELI SERDANG) –

Merupakan program Kabaharkam Polri sebagai wujud pembinaan masyarakat (Binmas) prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW, Polresta Deli Serdang laksanakan Program Polisi RW.

Demikian terungkap saat Personil Polresta Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Polisi RW, di Lapangan Hijau Mapolresta Deli Serdang.

Saat itu, Senin 21 Agustus 2023 dipimpin Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso SIK), apel gelar Polisi RW itu juga dihadiri  PJU Dit Binmas Polda Sumut, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Poldasu (AKBP H. Paulus Sinaga SIK) dan Kasubbag Renmin Dit Binmas Poldasu (Kompol T.M Sinaga SH) yang saat itu berkesempatan melakukan pengecekan pelaksanaan Program Polisi RW di wilayah Polresta Deli Serdang.

Selain itu, Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso SIK) juga berkesempatan membacakan amanat Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH) yang dalam hal ini menuturkan, “Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri yang dalam hal ini sebagai wujud pembinaan masyarakat (Binmas) prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai pengemban Polmas dalam komunitas RW.

Selain itu, tutur (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) dalam amanatnya yang dibacakan AKBP Agus Sugiyarso, dibentuknya Polisi RW tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas sebelum, dan pada saat, maupun setelah pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan melaksanakan kegiatan deteksi dini yang semuanya itu merupakan tindakan preemtif kepolisian dalam mencegah gangguan Kamtibmas di mana keberhasilan dari Program Polisi RW tersebut bisa tercapai dengan adanya dukungan berbagai pihak.

Kepada anggotanya yang sudah ditunjuk sebagai polisi RW, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) dalam amanatnya yang dibacakan AKBP Agus Sugiyarso itu, berharap agar momentum tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya untuk selalu bersinergi serta berkomunikasi maupun bertegur sapa dengan masyarakat.

Selanjutya, Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Poldasu (AKBP H. Paulus Sinaga SIK) turut memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel yang menjadi Polisi RW yang diantaranya yakni, membangun interaksi dan komunikasi yang konsisten dengan masyarakat terutama menjadi problem solver untuk mencari solusi terhadap persoalan yang ada di masyarakat.

Mengkhiri apel gelar Polisi RW itu, dilakukan pengecekan pelaksanaan Program Polisi RW tentang kesiapan dan   plotingnya masing-masing. (rel/red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Lebih baik malu sesaat daripada hancur selamanya. Berusahalah di waktu muda supaya nanti di waktu tua tinggal menikmati hasilnya.”

banner 750x250
Bagikan ke :