Tinjau Lokasi Longsor di PLTA Batang Toru, Kapolda Sumut, Gubsu dan Pangdam I/BB Naik Heli

oleh -278 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – TAPANULI SELATAN | Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin meninjau lokasi longsor di Tapanuli Selatan.

Saat itu, Minggu (2/5/2021), dengan menaiki helikopter, Kapolda, Gubsu dan Pangdam I/BB berangkat dari Mapolda Sumut.

Sebelum meninjau lokasi longsor, rombongan Kapolda Sumut berpatroli udara terlebih dahulu melihat situasi terkini pasca musibah longsor yang terjadi yang selanjutnya menggelar rapat koordinasi penanganan longsor di Posko Terpadu Bencana Alam Tapanuli Selatan di Kecamatan Marancar.

Dalam rapat koordinasi itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meminta tim gabungan yang terdiri dari Polres Tapanuli Selatan, TNI, BPBD, Batalyon C Brimobdasu dan Basarnas agar menangani bencana alam tanah longsor di Batangtoru dengan cepat dan tepat.

“Kerahkan segala kemampuan kalian dengan baik, lakukan penanganan korban dengan tepat dan bekerjasama dalam melakukan SAR,” tutur Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Seperti diketahui, Kamis (29/4/2021) sekira pukul 06.30 WIB laulu,  karena wilayah sedang dilanda hujan, sebagian material longsor jatuh ke dasar Sungai Batang Toru yang mengakibatkan 13 korban tertimbun longsor di PLTA Batang Toru, Desa Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Untuk mengevakuasi para korban Tim gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, masyarakat, perusahaan dan pihak terkait lainnya pun bergerak cepat Hingga kini, sudah 5 korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :