Pasca Banjir di Palas, Brimob Batalyon C Polda Sumut Bantu Evakuasi Warga di Kecamatan Batang Lubu Sutam

oleh -329 views
oleh
banner 750x250

SATYABHAKTIONLINE.COM – [PADANG LAWAS] |  Pasca banjir di Padang Lawas, personil  Satuan (Sat) Brigadir Mobil (Brimob) Batalyon C Pelopor, Polda Sumut bantu evakuasi warga.

Saat itu, Minggu (03/01/22), bersama personil TNI dan masyarakat, personil Sat Brimob dari Batalyon C Pelopor Polda Sumut itu, membersihkan puing-puing material di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Seperti yang diketahui, Jumat (31/12/21) malam, Kaupaten Palas diterjang banjir banjir yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Akibatnya, dua anak sungai yaitu, Sungai Sutam dan Sungai Batang Lubu meluap.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan atas kejadian itu, dipimpin Kapolsek Sosa (AKP Haposan), 2 regu Brimob serta personil TNI turun ke lokasi,

Terkait kejadian bencana alam banjir bandang itui, Danyon C Pelopor Brimob Poldasu menyampaikan pihaknya turut simpati kepada seluruh korban dan mendoakan para korban agar diberi kesabaran, dimudahkan serta dilimpahkan rezekinya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB (Abdul Muhari) menuturkan, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Palas masih terus melakukan penanganan darurat, seperti pengecekan lapangan apabila ada warga yang menjadi korban.

Selain itu, ungkap Abdul Muhari, petugas juga mendata dampak kerusakan akibat banjir bandang tersebut.

“Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir bandang tersebut. Namun, masyarakat yang mengalami kerusakan rumah telah mengungsi ke balai desa, gedung SMP N 1 Batang Lubu Sutam dan rumah keluarga yang tidak terdampak bencana,” pungkasnya. [red]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Suatu awal yang baru bukan saja ada di permulaaan tahun, tetapi juga disaat kita bangun di pagi pagi hari.”

banner 750x250
Bagikan ke :