Ringankan Penderitaan Warga Korban Gempa Bumi dan Kebakaran Pasar Sarulla, Pahae, HMP “Berbagi Kasih”  

oleh -281 views
oleh
Foto : Ringankan Penderitaan Warga Korban Gempa Bumi dan Kebakaran Pasar Sarulla, Pahae, HMP “Berbagi Kasih”
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | PAHAE, TARUTUNG [TAPANULI UTARA] –

Guna membantu dan meringankan penderitaan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Pasar Sarulla, Kecamatan Pahae atas bencana gempa bumi yang berdampak dengan bencana kebakaran yang terjadi awal Oktober 2022 lalu, Himpunan Muslim Luat Pahae yang disingkat dengan HMP, berbagi kasih dengan memberikan bantuan.

Foto : Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan

Demikian diungkapkan Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan yang dalam hal ini menuturkan, HMP merupakan wadah pemersatu bagi warga perantau asal Luat Pahae, Kabupaten Taput, Sumut.

Menurut Ketua HMP, AKBP (Purm.) H Jhonny Siahaan, penyerahan bantuan kemanusiaan itu diserahkan, Sabtu 22 Oktober 2022 sekira 10.00 WIB kepada 16 Kepala Keluarga di Pasar Sarulla yang dalam hal ini merupakan lokasi kebakaran.

Adapun bantuan tersebut, ungkap purnawirawan polisi yang kini menjabat Ketua HMP itu, berupa sejumlah uang dan sembako yang kesemuanya itu berasal dari para perantau asal Luat Pahae, Tarutung di Medan, Deli Serdang, Binjai, Banda Aceh, Jakarta, Pekan Baru, Sumsel, Kalimantan.

Selain itu, ungkap Ketua HMP itu lagi, Hj. Berlian Siregar yang dalam hal ini warga perantau yang tergabung dalam HMP, juga memberikan bantuan tambahan berupa sejumlah uang, minyak dan mie instan.

Kesemua bantuan tersebut, ungkap purnawirawan polisi uang juga menjabat Sekretaris di wadah pemersatu para pensiunan polisi yakni “BUSER JADUL” Poltabes Medan itu, diserahkan perwakilan dari HMP yang diantaranya H. Batara Gultom, Sawaluddin Gultom dan H. Berlian Siregar serta perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pahae Jae.

Sementara itu, mengakhiri uraian itu, Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan menghaturkan, seluruh pengurus dan anggota HMP “Turut berduka” kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak gempa dan kebakaran  yang terjadi di awal Oktober 2022 lalu.

“Dengan memberikan bantuan paket sembako ini, kami berharap bisa sedikit meringankan beban para korban gempa bumi dan kebakaran, tutur Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan.

Dalam hal ini, kepada para korban gempa bumi dan kebakaran, Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan yang juga menjabat Sekretaris “BUSER JADUL” Poltabes Medan itu juga menuturkan agar bersabar menghadapi bencana yg terjadi.

Selain itu,  Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan berharap tidak ada bencana yang terjadi lagi.

Sedangkan kepada para donatur, Ketua HMP, AKBP (Purn.) H Jhonny Siahaan menghaturkan terima kasih atas bantuan yang telah memberikan bantuan.

“Saya berharap tidak ada lagi bencana khususnya gempa yang membuat masyarakat trauma dan takut untuk beraktivitas,” pungkas purnawirawan polisi yang kini menjabat Ketua HMP itu.

Foto : diduga akibat arus pendek listrik, Pasar Sarulla di Kecamatan Pahae Jahe, Kabupaten Taput, Sumut, terbakar.

Seperti diketahui, diduga akibat arus pendek listrik, Pasar Sarulla di Kecamatan Pahae Jahe, Kabupaten Taput, Sumut, terbakar.

Untungnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran yang menghanguskan sekira 19 ruko yang ada di sepanjang Jalan SM Raja, Kecamatan Pahae Jae itu.

Adapun kebakaran Pasar Sarulla di Kecamatan Pahae Jahe itu terjadi, Sabtu 1 Oktober 2022 sekira pukul 04.30 WIB yang dalam hal ini merupakan dampak dari terjadinya gempa bumi yang mengguncang wilayah Taput dengan kekuatan Magnitudo sekira 6,0 skala richter. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Bersikap ragu-ragu, pesimis, tidak nyakin, suka mengecam adalah kebiasaan buruk. Sedangkan, berpikir positif, melihat yang baik dari setiap situasi, selalu berharap, mengucapkan kata-kata ramah adalah kebiasaan baik.”

banner 750x250
Bagikan ke :