Lanjutkan Program, Usai Bangun RTQ, HMP Bangun Musholah RTQ Luat Pahae

oleh -285 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | MEDAN –

Setelah sekian lama dinantikan, guna melanjutkan pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Luat Pahae, akhirnya keinginan membangun musholah di RTQ Luat Pahae, kini terwujud.

Demikian diungkapkan Ketua Himpunan Muslim Luat Pahae (HMP), AKBP (Purn) H. Jhonny Siahaan kepada SATYA BHAKTI ONLINE, Rabu 18 Januari 2023 di Medan.

Menurut Ketua HMP yang dalam hal ini seorang Purnawirawan Polisi berpangkat Melati Dua itu, pembangunan musholah tersebut merupakan program lanjutan dari HMP setelah membangun RTQ Luat Pahae yang kini telah selesai pembangunannya serta sudah resmi dibuka dan digunakan.

Adapun pembangunan musholah yang kini sedang dalam tahap pembangunan itu, Ketua himpunan masyarakat muslim asal Luat Pahae yang tergabung dalam HMP tersebut mengungkapkan, pembangunan musholah RTQ Luat Pahae di Pancur Nauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae Taput, Sumut tersebut akan digunakan untuk keperluan ibadah bagi para santri yang ada di RTQ dan masyarakat sekitar sehingga nantinya dapat memudahkan melaksanakan ibadah sehari-harinya.

Dalam hal ini, Purnawirawan Polisi yang kini aktif memimpin himpunan masyarakat muslim asal Luat Pahae tersebut menuturkan, penyediaan sarana beribadah juga merupakan hal yang penting untuk dipenuhi untuk memudahkan para santri dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga dengan adanya mushola ini dapat meningkatkan keimanan para santri yang berimbas pada prestasi dalam menuntut ilmu di RTQ Luat Pahe,” ungkap Ketua HMP Luat Pahae itu dan berharap, semoga pembangunan mushola ini dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh para santri dan masyarakat sekitar.

Sedangkan terkait keberadaan RTQ, Ketua HMP tersebut berharap agar RTQ Luat Pahae menjadi ladang penghafal Al-Qur’an dan calon-calon tahfidz.

Selain itu, dengan adanya RTQ Luat Pahae, Ketua HMP tersebut menilai, tidak perlu lagi mencari rumah tahfidz diluar Pancurnauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae.

Mengakhiri uraiannya itu, Ketua HMP tersebut mengungkapkan, terwujudnya pembangunan RTQ Luat Pahae tersebut berkat kerjasama para pengurus dan pihak terkait serta dukungan para donator yang telah membantu dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa materi dan juga material.

Sedangkan guna terwujudnya penyelesaian pembangunan musholah RTQ Luat Pahae yang kini sedang dalam tahap pembangunan itu, Ketua Himpunan Muslim Luat Pahae (HMP), AKBP (Purn) H. Jhonny Siahaan tetap berharap kerjasama para pengurus dengan pihak terkait serta dukungan para donator membantu dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa materi dan juga material.

 

Hal yang sama juga dituturkan seorang Penasehat HMP  (Ir Ridlwan Efendi, MSi) yang dalam hal ini, dengan bangga menuturkan, beberapa anak didik RTQ Luat Pahae akan diutus mewakili Kebupaten Tapanuli Utara (Taput) untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan di gelar pada 2023.

Terkait pembangunan musholah RTQ Luat Pahae, Penasehat HMP yang baru saja dilantik Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin, Jum’at 25 Februari 2/2022 lalu  menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan itu mengungkapkan, kini pihaknya (HMP, red) telah mengumpulkan dana dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa materi dan juga material.

Untuk itu, kepada para donatur yang ingin membantu dan mendukung pembangunan musholah RTQ Luat Pahae yang kini sedang dibangun secara bertahap itu, Staf Ahli Bupati Labusel Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan yang menjabat Penasehat di HMP itu mengungkapkan, selain materi, pihaknya dengan terbuka menerima bantuan dan dukungan dari para donatur dengan memberikan infaq dan shadaqahnya berupa material bangunan, seperti pasir, semen, batu bata, koral dan lain sebagainya.

“Atas infaq dan shadaqahnya (para donatur, red), kami ucapkan terima kasih,” pungkas Penasehat HMP itu.

Seperti diketahui, Sabtu 4 Desember 2021 lalu, bersamaan dengan peresmian RTQ Luat Pahae di Pancurnauli, Desa Sukamaju, Kecamatan Pahae Jae Taput , Sumut, Abdurrahman Munir Aritonang MAP yang dalam hal ini mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Tapanuli Utara (Taput) melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushola RTQ Luat Pahae.

Hadir saat peresmian RTQ dan peletakan batu pertama Musholah RTQ Luat Pahe itu, Kepala Keantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Pahae Jae, para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Pahae Jae.

Selain itu Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kades Setia, para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat beserta para santri RTQ Luat Pahae dan masyarakat Pahae Jae juga hadir pada acara tersebut. (SBO-02)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Galilah kemampuan kita dengan memanfaatkan suberdaya sorga.”

banner 750x250
Bagikan ke :