Raih Emas Pada Turnamen Taekwondo, Arbila Terima Penghargaan dari Kadis Pendidikan Pematang Siantar

oleh -712 views
oleh
Raih Emas Pada Turnamen Taekwondo, Arbila Terima Penghargaan dari Kadis Pendidikan Pematang Siantar
Raih Emas Pada Turnamen Taekwondo, Arbila Terima Penghargaan dari Kadis Pendidikan Pematang Siantar
banner 750x250
  • Melalui Jalur Prestasi, Arbila Ingin Lanjutkan Sekolah ke SMA Negeri 2, Pematang Siantar

Satyabhationline.com | PEMATANG SIANTAR Bangga memiliki siswi yang telah mengharumkan Kota Pematang Siantar, khususnya di Dinas Pendidikan Pematang Siantar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar (Kusdianto, SH) memberikan penghargaan kepada salah seorang siswi yang telah meraih medali emas pada Turnamen Taekwondo “Jam Gadang Open Bukit Tinggi”.

Saat itu, Rabu (18/5) di Lapangan Upacara Sekolah Taman Asuhan, Jalan MH Sitorus, Pematang Siantar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar (Kusdianto) berkesempatan memberikan Piagam penghargaan kepada siswi berprestasi itu.

Dia adalah Arbila Fekri Admaja (14) siswi SMP Taman Asuhan Pematang Siantar.

Adapun dalam prestasinya dibidang olahraga beladiri Taekwondo itu, Arbila yang tampak berbakat dalam olahraga bela diri itu, sehari harinya berlatih di TATC (Taman Asuhan Taekwondo Club’) di bawah asuhan “Sabam” Lambok Marbun.

Dari latihan yang keras dan sungguh-sungguh, akhirnya Arbila menunjukkan beberapa capaian prestasi yang diraihnya dengan mengikuti berbagai event (pertandingan, red) yang digelar “tingkat” Kota Pematang Siantar, di Sumatera Utara (Sumut) dan di luar Sumut seperti halnya mengikuti Turnamen Taekwondo “Jam Gadang Open Bukit Tinggi” di Bukit Tinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dengan prestasi mendapatkan medali emas.

Adapun medali emas yang didapat di Turnamen Taekwondo “Jam Gadang Open Bukit Tinggi itu, bukanlah prestasi yang dipertama kalinya yang di tunjukkan Arbila untuk mengharumkan nama Sumut, khususnya Kota Pematang Siantar.

Pada event-event sebelumnya, Arbila juga berhasil mengukir prestasi dengan juga meraih medali emas.

Atas prestasi Arbila itu, Julkipli Siregar yang mengaku paman dari Arbila berharap kedepannya prestasi yang diraih keponakannya (Arbila, red) itu, dapat terus ditingkatkan sampai kejenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, terkait Arbila yang tahun ini menamatkan pendidikan sekolahnya di SMP Taman Asuhan itu, Julkipli Siregar juga berharap, Arbila melanjutkan pendidikan sekolahnya itu ke SMA Negeri 2, Pematang Siantar melalui jalur prestasi.

Sementara itu, Drs. Amir CE yang juga mengaku paman dari Arbila menambahkan, semoga prestasi yang diraih keponakannya (Arbila, red) itu, menjadi bahan pertimbangan pihak sekolah yang di tuju yakni SMA Negeri 2, Pematang Siantar untuk menerima Arbila.***

Pewarta : Edi

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita tergoda untuk melepaskan emosi kepada seseorang, tersenyumlah dengan sekuat tenaga dan pikirkanlah kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan.”

banner 750x250
Bagikan ke :