Periksa Kelaikan Jalan Dan Teknis Kelengkapan Kendaraan Barang Dan Angkutan Umum, Dishub Toba dan Polres Tobasa Gelar Razia

oleh -255 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – BALIGE | Periksa kelaikan jalan dan teknis kelengkapan kendaraan barang dan angkutan umum, Senin (15/3/21) di Jalinsum Sibulele-Balige, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Toba didampingi Satlantas Polres Toba menggelar razia.

“Pemeriksaan kali ini bukanlah penilangan, namun kita mengedepankan pemeriksaan persuasif dan memberikan peluang waktu untuk melengkapi surat-surat kendaraan,” ungkap Kepala Bidang Prasarana dan Pelayanan Dishub Kabupaten Toba, Partogi Tambunan didampingi KBO Satlantas Polres Toba, Iptu Ngalo Sembiring.

Menurut Partogi Tambunan, pemeriksaan inspeksi kali ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan sejak, Senin (15/3/21).

Terkait dengan kendaraan angkot plat hitam, Partogi Tambunan menuturkan, hal tersebut adalah kewenangan penuh pihak Polres Toba.

“Namun, jika kita menemukan langsung (tangkap tangan) mengangkut penumpang, kita akan berkoordinasi dengan pihak Polres Toba untuk selanjutnya dilakukan penindakan oleh mereka (polisi, red),” tutur Partogi Tambunan.

Sementara itu, Kabid Lalulintas dan Angkutan Jalan Dishub Toba, Ojak Samosir mengakhiri, sejauh ini, ada 3 unit kendaraan sudah ditindak akibat ketidaklengkapan surat-surat kendaraan, termasuk KIR nya. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

banner 750x250
Bagikan ke :