Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Toba Siapkan 5 Pos PAM, 4 Pos Yan Dan 2 Pos Terpadu

oleh -129 views
oleh
Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Toba Siapkan 5 Pos PAM, 4 Pos Yan Dan 2 Pos Terpadu
Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Toba Siapkan 5 Pos PAM, 4 Pos Yan Dan 2 Pos Terpadu
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | TOBA –

Jelang pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1444 H, Polres Toba mendirikan dan melakukan persiapan Pos di jalur mudik di wilayah Kabupaten Toba.

Terkait itu, Kamis 13 April 2023, kepada wartawan, Kapolres Toba (AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, SIK) melalui Kasi Humas Polres Toba (AKP Bungaran Samosir) menuturkan, ada beberapa lokasi yang akan di siapkan Polres Toba yang akan digunakan untuk Pos yakni Pos Pengamanan (PAM), Pos Terpadu dan Pos (Pelayanan (Yan) Mudik Lebaran 2023 yang kesemuanya itu didirikan di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian dan kerawanan di wilayah Kabupaten Toba

Menurut juru bicara Polres Toba itu, posko tersebut diperuntukan untuk anggota kepolisian bersama instansi terkait yang ditugaskan dalam operasi ketupat yang bertujuan untuk memonitor dan memantau segala perkembangan yang ada di lapangan.

Jelang mudik Lebaran 2023, tutur juru bicara Polres Toba itu lagi, pihaknya (Polres Toba, red) akan mendirikan 11 titik posko

di seluruh wilayah hukum Polres Toba, baik itu Polsek-polsek maupun Bypass hingga pelabuhan yang kesemuanya itu akan beroperasi setelah gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2023.

Terkait titik posko yang akan didirikan, AKP Bungaran Samosir menuturkan, 4 Pos Yan akan didirikan di Kecamatan Balige, Sigumpar dan Porsea.

5 Pos PAM lainnya, lanjut juru bicara Polres Toba itu, akan didirikan di Kecamatan Balige, Laguboti, Porsea, Lumban Julu dan Ajibata serta 2 Pos Terpadu didirikan di Pos Pelabuhan Balige dan Ajibata.

Pos tersebut, tutur juru bicara Polres Toba itu, digunakan petugas untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2023, dan diharapkan semua berjalan dengan lancar.

Untuk pos PAM dan Pos Yan, ungkap juru bicara Polres Toba itu, akan beroperasi mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

Dalam hal ini, kepada masyarakat yang akan mudik ke Kabupaten Toba atau melintasi jalur Kabupaten Toba, Kasie Humas Polres Toba mengimbau, agar tetap mencari informasi terbaru dan mengikuti arahan dari petugas dilapangan.

“Mudah-mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan,” pungkas AKP Bungaran Samosir. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Cara terbaik untuk menangani hari ini adalah selangkah demi selangkah.”

banner 750x250
Bagikan ke :