Percepat Vaksinasi Warga, Personil Bhabinkamtibmas Polsek BP Mandoge Jemput Warga Untuk Di Vaksin

oleh -213 views
oleh
banner 750x250

ASAHAN [satyabhaktionline.com] – Percepat vaksinasi kepada masyarakat, personil Bhabinkamtibmas Polsek BP Mandoge, Polres Asahan Asahan jemput warga dari pintu ke pintu (door to door).

Saat itu, Selasa (30/11), didampingi Kepala Dusun Desa Huta Padang, Bhabinkamtibmas Polsek BP Mandoge, Polres Asahan (Bripka Agus Budiman) menjemput langsung warga kerumahnya (warga, red) untuk di vaksin.

Terkait itu, Kapolsek BP Mandoge (AKP Juni Hendrianto) menjelaskan, penjemputan warga secara door to door untuk di vaksin itu dilakukan sesuai perintah Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH) yang dalam hal ini memerintahkan setiap personil mendatangi rumah warga untuk mempertanyakan apakah sudah divaksin.

“Setelah dipertanyakan dan apabila ada warga yang belum di vaksin, kemudian personil kita membawa warga tersebut ke lokasi pelaksanaan vaksinasi di Huta Padang untuk di vaksin,” ungkap Kapolsek BP Mandoge.

Adapun salah satu hasil dari penjemputan warga secara door to door itu, Kapolsek BP Mandoge mengungkapkan, personil menemukan salah satu warga yang telah lanjut usia (lansia) belum divaksin yang selanjutnya membawa warga lansia yang bernama Sali (90) warga Disun 4 Desa Huta Padang itu, ke lokasi vaksin.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, ternyata Sali yang lansia itu tidak dapat di vaksin karena mengalami sakit jantung,” ungkap AKP Juni Hendrianto.

Atas keterangan dari tim dokter itu, AKP Juni Hendrianto menuturkan, Sali kemudian diantar pulang kerumahnya (Sali, red) dengan dipandu personil Bhabinkamtibmas.

Terkait percepatan vaksinasi yang dalam hal ini merupakan program pemerintah guna memutus rantai wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah,  Kapolsek BP Mandoge (AKP Juni Hendrianto) menghimbau agar warga masyarakat yang belum mendapat vaksin untuk segera melaporkan ke petugas, khusunya Polsek BP Mandoge agar dibawa dan diberikan vaksin. (SBO-83/ATP)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Di surga, airmata kita akan dihapuskan. Dukacita, kepedihan dan kesakitan hidup ini, akan terlupakan seolah-olah hal tersbut adalah mimpi.”

banner 750x250
Bagikan ke :