Peduli Kepada Warga Yang Membutuhkan, Kapolres Pakpak Bharat Door to Door Bagikan Kursi Roda dan Tongkat Alat Bantu Jalan

oleh -192 views
oleh
Peduli Kepada Warga Yang Membutuhkan, Kapolres Pakpak Bharat Door to Door Bagikan Kursi Roda dan Tongkat Alat Bantu Jalan
Peduli Kepada Warga Yang Membutuhkan, Kapolres Pakpak Bharat Door to Door Bagikan Kursi Roda dan Tongkat Alat Bantu Jalan
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | PAKPAK BHARAT – Sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan, Kapolres Pakpak Bharat (AKBP Bambang C. Utomo SH, SIK. MSi) door to door bagikan bantuan berupa  kursi roda dan tongkat alat bantu jalan kepada warga di wilayah hukum (wilkum) nya.

Saat itu, Kamis 12 Mei 2023 di Desa Simerpara, Kecamatan PGGS, Kabupaten Pakpak Bharat, dengan berpesan, “agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan yang diberikan dan dapat memudahkan untuk beraktifitas, Kapolres Pakpak Bharat (AKBP Bambang C. Utomo) menyerahkan bantuan 2 kursi roda dan 6 pasang tongkat penyangga alat bantu jalan kepada warga penyandang disabilitas.

Selain itu, Kapolres Pakpak Bharat juga berkesempatan membagikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat.

“Saya serahkan kursi roda ini. Semoga bermanfaat, dan memudahkan aktifitasnya, ya Bapak dan Ibu. Kami berharap, keterbatasan yang ada bukan menjadi penghalang, Karena setiap manusia terlahir unik dan memiliki keistimewaan tersendiri. Jadi maksimalkanlah kemampuan masing-masing, Polres Pakpak Bharat akan berusaha memfasilitasi apa yang menjadi hak warga yang membutuhkan di Kabupaten Pakpak Bharat ini,” ungkap AKBP Bambang C. Utomo dalam sambutannya.

Untuk itu, kepada semua komponen masyarakat, perwira polisi berpangkat “Melati Dua” itu mengajak untuk terus akur, rukun dan saling membantu.

“Masing-masing elemen bisa bergerak sesuai kemampuan/kewenangannya untuk meringankan beban sesama,” ungkap perwira Polisi berpangkat “Melati Dua” yang kini menjabat Kapolres Pakpak Bharat menggantikan AKBP Rocky H Marpaung itu.

Dalam hal ini,  AKBP Bambang C. Utomo yang kini menjabat Kapolres Pakpak Bharat itu menambahkan, untuk selanjutnya, jajaran Polres Pakpak Bharat akan terus memberikan perhatian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, seperti tongkat untuk jalan atau kursi roda.

Tidak hanya kursi roda dan tongkat, penggantikan AKBP Rocky H Marpaung yang kini menjabat Kapolres Pakpak Bharat itu menuturkan, jajaran Polres Pakpak Bharat juga akan memberikan perhatian, yakni Reciever In Canal (RIC) yang dalam hal ini berupa alat yang dapat membantu memulihkan pendengaran seseorang.

Menanggapi itu, salah seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Polres Pakpak Bharat.

“Bantuan ini sangat besar manfaatnya untuk kami,” ungkap warga itu. ***

Jurnalis  SBO : Amrinsyah Susanto Manik

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Ketika rasa keinginanmu untuk sukses jauh lebih besar dibandingkan rasa ketakutanmu untuk gagal, maka kamu tidak akan terkalahkan.”

banner 750x250
Bagikan ke :