Rayakan Hari Jadi Pemkab Pakpak Bharat Ke-20, Bupati Ajak Masyarakat Optimis Untuk Menuju Kininnduma

oleh -286 views
oleh
Rayakan Hari Jadi Pemkab Pakpak Bharat Ke-20, Bupati Ajak Masyarakat Optimis Untuk Menuju Kininnduma
Rayakan Hari Jadi Pemkab Pakpak Bharat Ke-20, Bupati Ajak Masyarakat Optimis Untuk Menuju Kininnduma. (FOTO :SBO/IST)
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | PAKPAK BHARAT –

Rayakan Hari Jadi Kabupaten Pakpak Bharat ke-20, Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor) mengajak masyarakat Pakpak Bharat bergandengan tangan dan optimis untuk menuju kininnduma.

“Saya mengajak masyarakat maru bergandengan tangan dan optimis menuju kininduma,” ungkap Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor) dalam pidatonya saat rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat (Hotma Ramles Tumanggor) didampingi wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat (Elson Angkat dan Mansehat Manik).

Saat itu, Jumat 28 Juli 2023 di Gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor) dalam pidatonya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Pakpak Bharat atas dukungan penuh tanpa henti kepada pemerintah daerah sehingga penyelenggaraan pemerintah daerah sehingga bisa mendapatkan apresiasi melalui pemberian dana insentif fiscal dari pemerintah pusat.

“Kita tidak akan mampu berkembang jika hanya bergantung pada APBD Kabupaten Pakpak Bharat. Mari kita tetap bergandengan tangan dan melaksanakan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkap Bupati Pakpak Bharat.

Menurut Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor), Kabupaten Pakpak Bharat juga sudah menerima penghargaan dan masuk dalam predikat dengan inovasi serta beragam penghargaan lainnya yang tidak dapat sebutkan satu-persatu.

Untuk itu, kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor) menegaskan agar bekerja dengan menerapkan prinsip SADA, yaitu Solutif; Agile, Disiplin dan Amanah.

“Dengan kerja keras, kerjasama kreadibilitas dan inovasi, kita mampu maju,” tegas Bupati Pakpak Bharat itu.

Selanjutnya, Ketua DPRD Pakpak Bharat (Hotma Ramles Tumanggor) berharap di hari ulang tahun ke-20, Kabupaten Pakpak Bharat semakin nduma dan rakyatnya sejahtera seperti apa yang dicita-citakan pada saat dimekarkan.

Sementara itu, diakhir acara Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Bupati Pakpak Bharat Dalam Rangka Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Pakpak Bharat itu, dilaksanakan pemotongan kue, serta foto bersama yang dilanjutkan

dengan acara ramah-tamah di Kasean Banurea diikuti seluruh undangan yang hadir dalam sidang paripurna.

Seperti diketahui, Kabupaten Pakpak Bharat terbentuk pada tanggal 28 Juli 2003 dan merupakan hasil dari pemekaran Kabupaten Dairi.

Kini, Jumat 28 Juli 2023, Pemkab Pakpak Bharat menggelar acara peringatan hari jadinya (Pemkab Pakpak Bharat, red) ke-20 yang diawali dengan upacara yang digelar dilapangan Balai Diklat Cikaok.

Dengan dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat (Mutsyuhito Solin) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, Tokoh Pemekaran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya, upacara peringatan hari jadi Pemkab Pakpak Bharat ke-20 itu dipimpin Plt Kepala Satpol-PP Pakpak Bharat (Esra Anakampun) sebagai pemimpin upacara.

Sedangkan Bupati Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor) bertindak sebagai pembina upacara.

Selanjutnya, usai menggelar upacara, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna yang beragendakan mendengarkan pidato Bupati Pakpak Bharat Dalam Rangka Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Pakpak Bharat. (red)

Penulis : Amrinsyah Manik

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Mimpi besarmu tak akan tercapai jika kamu tidak mau keluar dari zona nyaman, lawanlah rasa malas dan buktikan bahwa mimpimu akan terwujud.”

banner 750x250
Bagikan ke :