Pantia Kepengurusan HUT RI ke 77 Kec.Dua Koto, Pasaman, Terbentuk

oleh -384 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – PASAMAN, SUMATERA BARAT |

Panitia Kepengurusan Hari Besar Nasional (PHBN), atau HUT Kemerdekaan RI ke 77 untuk tingkat Kec.Dua Koto, Kab.Pasaman 17 Agustus 2022  terbentuk.

Pembentukan panitia tersebut sesuai Surat Camat Dua Koto Nomo: 30/SK- CDK/ 2022  yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Dua Koto,  Kab.Pasaman, Prov.Sumatera Barat di Andilan, tanggal 27 Juni 2022

Musyawarah pembentukan kepanitiaan itu dihadiri Camat Dua Koto Budhi Wahyu Satria,S.IP, anggota DPRD Kab.Pasaman yang berdomisili di Dua Koto, Rona Riski,SH, Wali Nagari Induk, wali nagari persiapan se Kec.Dua Koto,kepala jorong se Kec.Dua Koto, para kepala sekolah SD,SLTP  SLTA,Dinas Instansi,tokoh masyarakat dan Ninik Mamak Andilan.

Adapun Panitia Kepengurusan HUT RI ke 77 tahun 2022 ( 17 Agustus 2022) untuk Kec.Dua Koto tersebut yakni: Ketua Hapnil Wafi,SH, Wakil Ketua,Surmadelan SPd,MPd,Elsa Junaidi,SPd,MSi, Sekretaris Naweri SPd, Alqadri SPd, Anperiska,A.Md, Khaizul Pattah,AMd, Bendahara Marianetta,SH.

Seksi Seksi : 1,seksi lapangan: Alfisar beserta anggota. 2.Seksi kegiatan: Yenti R,SPd, beserta anggota.3, Seksi keuangan: Maihennis,SPd, beserta anggota. 4, Seksi konsumsi: PKK kecamatan beserta anggota. 5, Seksi perlengkapan: Staf kantor camat.

Seksi upacara: 1.Kapolsek Kec.Dua Koto. 2,Dan Ramil.3, Werni Kornelis. Seksi keamanan Kapolsek Dua Koto beserta anggota. 2,Danramil beserta anggota dan Seksi kesehatan:  Puskesmas Cubadak dan Puskesmas Simpang Tonang.

Camat Dua Koto Budhi Wahyu Satria  S.IP dalam kata arahannya pada musyawarah tersebut mengatakan, pihaknya mohon dukungan dan partisipasi dari seluruh lintas sektoral yang ada di Dua Koto untuk turut mensukseskan, merayakan dan memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 77 ini,kata Camat.

Pada kesempatan yang sama anggota DPRD Kab.Pasaman Rona Riski,SH dalam arahannya mengatakan,bahwa  sudah dua tahun kita absen dan vakum tidak melaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dikarenakan Virus Covid 19. Justru itu mumpung sudah ada kesempatan,mari kita meriahkan  HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022 ini,kata Rona Riski.

Sementara itu ditempat terpisah Wakil Ketua HUT   Kemerdekaan RI ke 77  Surmadelan SPd,MPd kepada Satya Bhakti mengatakan Upacara HUT Kemerdekan RI akan diselenggarakan di Lapangan bola kaki” Tuah Basamo”  Andilan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara,kata Surmadelan, Camat Dua Koto,Budhi Wahyu Satria S.IP, Komandan Upacara anggota dari Polsek Dua Koto.

Diprediksi HUT Kemerdekaan RI tahun ini,katanya akan cukup meriah sebab  akan dihadiri para siswa pelajar dari berbagai sekolah.

Diantaranya, SD terdekat, MTSN 5 Pasaman, SMPN 1 s/d 3 Kec.Dua Koto, Madrasah Aliyah Swasta Andilan,SMKN 1 Dua Koto, SMAN 1 Dua Koto, Dinas dan Instansi terkait, perangkat nagari dan para jorong se Kec.Dua Koto,sebut Surmadelan.

Kemudian,kata Surmadelan banyak perlombaan yang akan digelar selesai upacara yang HUT yaitu: sepak bola,volly ball dan takraw  tingkat SD,SLTP dan SLTA. Lomba Drum band tingkat SD,SLTP dan SLTA. Lomba Senam peserta umum dan instansi. Lomba maraton. Lomba mewarnai peserta PAUD dan TK. Lomba Solosong,anak anak,remaja dan dewasa. Lomba menembak tarik tambang dan pacu karung.*****

Penulis : Eddi Gultom

banner 750x250
Bagikan ke :