Melawan Saat Ditangkap, LMS alias Landing Ditembak

oleh -293 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ASAHAN] – Karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap, Sabtu (26/02) sekira pukul 15.00 WIB, seorang residivis yang diduga kembali melakukan pencurian dengan pemberatan (curat), terpaksa ditindakan tegas dan terukur alias ditembak oleh petugas di bagian betis kiri pelaku.

Melawan Saat Ditangkap, LMS alias Landing Ditembak

Dalam hal ini, Sabtu (26/02), Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH) menjelaskan, penangkapan dan penembakan terhadap residivis berinisial LMS alias Landing (44) yang diduga kembali melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) itu, bermula dari kejadian curat dirumah Maraden Sitepu (46) di Jalan Belibis, Lingkungan VII, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Saat itu, Senin (21/02) sekira pukul 08.00 WIB, lalu, AKBP Putu Yudha Prawira menuturkan, residivis LMS alias Landing masuk kedalam rumah korban (Maraden Sitepu, red) dengan merusak pintu belakang rumah.

Setelah berhasil masuk, AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, pelaku (LMS alias Landing, red) mengambil 2 unit Handphone (HP) merek Oppo A15s warna Biru Misteri dan merek Vivo Y12 warna Burgundy Red yang  terletak di atas loudspeker diruang tengah rumah korban (Maraden Sitepu, red).

Atas kejadian itu, AKBP Putu Yudha Prawira menuturkan, korban (Maraden Sitepu, red) melapor ke Polres Asahan yang selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh petugas.

Hasilnya, tutur AKBP Putu Yudha Prawira, petugas mendapat informasi tentang adanya seorang laki laki warga Pergam, Kelurahan Lestari, Kota Kisaran Timur hendak menjual 2 unit Hp masing masing merk Oppo dan Vivo.

Atas informasi itu, AKBP Putu Yudha Prawira mengungkapkan, petugas melakukan “under cover buy” dan mengajak laki-laki penjual 2 HP tersebut untuk ketemu yang akhirnya laki-laki penjual 2 HP itu mengakui bahwa 2 HP yang dijualnya (laki-laki penjual HP, red) itu, adalah hasil curian.

Namun, ungkap AKBP Putu Yudha Prawira, saat diamankan alias ditangkap petugas, laki-laki penjual 2 HP yang diketahui berinsial LMS alias Landing itu, berusaha melawan yang pada akhirnya petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur alias menembak laki-laki penjual 2 HP yang diketahui berinsial LMS alias Landing itu.

Setelah diamankan dan diberikan perawatan medis di ke RS Umum, AKBP Putu Yudha Prawira kembali mengungkapkan, residivis berinisial LMS alias Landing yang diduga kembali melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) itu, dibawa ke Mapolres Asahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, pungkas AKBP Putu Yudha Prawira, terduga pelaku curat berinisial LMS alias Landing merupakanseorang residivis yang sebelumnya (2018 lalu, red) di tangkap dalam perkara 363 KUHP. [SBO-83/ATP]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jika kita merasa sendirian dan tidak ada yang peduli atau memperhatikan, Ingatlah…, Tuhan pasti melihat, memahami dan membuat hal-hal menjadi lebih baik.”

banner 750x250
Bagikan ke :