Kompak dan Solid Dalam Satu Rasa, Pensiunan Polisi Bersatu Dibawah Satu “Payung” BUSER JADUL

oleh -374 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – MEDAN | Wujudkan kekompakan dan kebersamaannya dalam satu rasa, para pensiunan (purnawirawan, red) polisi yang pernah bertugas di satuan reserse kriminal (reskrim) di Poltabes Medan (kini Polrestabes Medan), sepakat bersatu dibawah payung “BUSER JADUL”.

Kesepakatan para pensiunan polisi itupun disambut baik dan didukung  itu dua mantan pimpinannya yakni, Drs. Faisal AN, MH dan DR.Maruli Siahaan, MH.

Demikian terungkap saat belasan purnawirawan polisi yang tergabung dalam Komunitas Buru Sergap (Buser) Jaman Dulu (Jadul)  kembali gelar acara temu kangen.

“Buser Jadul, kompak dan solid selalu,” ungkap kedua mantan pimpinan para para pensiunan polisi itu, Rabu (31/3/21), pada acara temu kangen yang diwarnai dengan acara makan siang bersama di Restoran “Ayam Kalasan”, Jalan Iskandar Muda, Medan.

Menurut Drs Faizal AN, MH yang kini juga pensiunan polisi dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) itu, para pensiunan polisi harus kompak, solid dan selalu bersama dalam satu rasa.

Hal tersebut dibenarkan DR.Maruli Siahaan, MH yang dalam hal ini menambahkan, bahwa kekompakan yang solid dan selalu bersama dalam satu rasa itu harus disatukan kedalam satu akte yakni akte notaries.

Dalam hal ini, DR. Maruli Siahaan, SH, MH yang juga pensiunan polisi dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes) dan Brigjen Pol. Drs Faisal AN, MH itu menyarankan, kekompakan dan kebersamaan pensiunan polisi yang disatukan itu diberi nama dengan “BUSER JADUL”.

Menanggapi uraian kedua mantan pimpinannya itu, para purnawirawan polisi itu, sepakat bersatu dalam wadah satu perkumpulan, yakni “BUSER JADUL” yang dituangkan kedalam Akte Notaris.

Adapun tujuan perkumpulan BUSER JADUL itu dibentuk, Brigjen Pol. Drs Faisal AN, MH dan Kombes Pol. (Purn) DR. Maruli Siahaan, SH, MH menegaskan, tujuan perkumpulan “BUSER JADUL” itu bersifat sosial.

Sementara itu, melengkapi sturuktur kepengurusan, Brigjen Pol. Drs Faisal AN, MH dan Kombes Pol. (Purn) DR. Maruli Siahaan, SH, MH yang dalam hal ini Pendiri Wadah dipercayakan sebagai Dewan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat.

Sedangkan jabatan Ketua dipercayakan kepada Kompol (Purn) Khairul Bahri, SH.

Selanjutnya, jabatan Sekretaris dipercayakan kepada AKBP (Purn) H Jhony Siahaan dan jabatan Bendahara dipercayakan kepada AKBP (Purn) H Purwanto.

Hadir dalam acara temu kangen itu, yakni, Brigjen Pol. (Purn) Faisal AN, MH, Kombes Pol. (Purn) DR. Maruli Siahaan, SH,MH, Kompol (Purn) Khairul Bahri, SH, AKBP (Purn) H. Jhony Siahaan, AKBP (Purn) H Purwanto, AKP (Purn) B Pardosi, SH, Ipda Pol. (Purn) Azhari Rangkuti, Iptu Pol. (Purn) M Rizal Dalimunthe, Kompol (Purn) Hj. Trila Murni, SH dan Bripka (Purn) Kondowoni.

Untuk diketahui, eratkan tali persaudaraan, puluhan personil yang kini sudah purna bakti dari tugasnya sebagai polisi, bentuk wadah persatuan.

Saat itu, Kamis (04/06/20) lalu, dalam acara halal bi halal dan silaturahim yang digelar, di Kafe De’Nasti, Jalan Pasar 7, Tembung, Sumatera Utara, dua personil mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan yang jadi legendaris di era awal 1990-an yakni, Drs.Faisal AN, MH yang kini berpangkat Brigjen Pol (Purn) dan DR Maruli Siahaan yang kini berpangkat Kombes Pol (Purn)  SH MH diberi kehormatan sebagai pembina wadah oleh puluhan purnawirawan polisi yang dahulunya bertugas di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Medan itu.

Sedangkan wadah yang diberi nama Buser Jadul itu dipercayakan dipimpin Kompol (Purn) Khairul Bahri, SH alias Bang Keong yang saat itu ngetop sebagai komandan Tim Khusus Anti Banditisme (Tekab) di Sat Reskrim Poltabes Medan. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :