Eratkan Silaturahmi, PT Japfa Dan Polda Sumbar Kembali Bertemu

oleh -188 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – PADANG |

Guna mempererat silaturahmi yang sudah terbentuk sebelumnya, PT. Indojaya Agrinusa (IJA) Japfa Comfeed Indonesia (JCI) kembali bertemu dengan Polda Sumatera Barat (Sumbar), Padang.

Kali ini, Kamis (28/1/21), sambil bersantap makan malam bersama di Safari Garden Café & Restaurant , Jalan Nipah No.21, Berok Nipah, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumbar, pertemuan tersebut berlangsung sangat harmonis dan penuh kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Anwar Tandiono, SE selaku General Manager (GM) PT. IJA/JCI yang sekaligus menjabat Head Unit JCI, Padang bersama rombongan yakni, Deputi. Head Unit JCI, Padang (Andriawan Yudihananto) dan Head HRD&GA (Ferizal S) menuturkan terkait kegiatan bisnis PT JCI di Padang kepada Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs Toni Harmanto, MH bersama Wakapolda Sumbar (Brigjen Pol. Edi Mardianto SIK, MSi) didampingi Karo Ops. (Kombes Pol Djadjuli S.Ik., M.Si) dan Dirreskrimum (Kombes Pol Imam Kabut S.Ik., M.H)

“Adapun kegiatan bisnis PT JCI yang kini berlangsung di Padang, meliputi pabrik pakan ternak”, ungkap Anwar Tandiono.

Selain itu, ungkap Anwar Tandiono lagi, pembibitan ayam dan peternakan komersial yang kesemuanya itu berada dalam naungan Group Japfa.

Selanjutnya, Deputi. Head Unit JCI, Padang, Andriawan Yudihananto menambahkan, kegiatan bisnis PT JCI di Padang itu, ada 4 unit yang salah satunya berlokasi di Padang Pariaman yakni pabrik pakan ternak

Atas dukungan Polda Sumbar yang menjaga dan menstabilkan kondisi keamanan sehingga para investor dapat berbisnis dengan tenang dan aman, Anwar Tandiono menghaturkan terimakasih.

Sementara itu, sebagai wujud rasa terima kasih atas peran dari pihak Polda Sumbar yang telah mendukung pengusaha di Sumbar dengan menciptakan kondisi keamanan yang kondusif selama tahun 2020 lalu, Anwar Tandiono, SE selaku GM PT IJA/JCI yang sekaligus menjabat Head Unit JCI, Padang, berkesempatan memberikan piagam penghargaan dan cinderamata dari Pimpinan PT. JCI, Tbk kepada para pimpinan Polda Sumbar yang hadir.

Seperti diketahui, pada tahun 2020 lalu di Sumbar, banyak cobaan dan gejolak yang terjadi, seperti aksi demo “Omnibush Law”.

Berkat peran Polda Sumbar selaku petugas kamtibmas, kondisi keamanan saat aksi demo tersebut dapat terkendali, aman dan tertib.

Terkait kamtibmas,khususnya di Padang, Sumbar, kepada awak media ini, Executive Liasion Officer, Brigjen Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH mengungkapkan, pihaknya yang dalam hal ini PT IJA/JCI selalu berkoordinasi dengan pihak Polda Sumbar beserta jajaran yakni Polres dan Polsek yang kesemuanya itu berlangsung baik.

Dalam hal ini, purnawirawan polisi yang kini berkarya di PT. IJA/JCI itu mengungkapkan, pihaknya yang dalam hal ini PT IJA/JCI, khususnya yang ada di Padang, Sumbar sangat merasakan dukungan pihak Polda Sumbar beserta jajarannya dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif.

Hal tersebut, ungkap purnawirawan polisi itu membuat PT. IJA/JCI merasa aman dalam melaksanakan aktivitaskan sebagai produsen pakan ternak.

Selain berkoordinasi terkait keamanan, purnawirawan polisi itu juga mengungkapkan, kini PT IJA/JCI, khususnya yang ada di Padang, Sumbar juga berkoodinasi dan bekerjasama dibidang wirausaha bagi para personil kepolisian yang sudah dan akan pensiun.

Terkait wirausaha yang dimaksud, Executive Liasion Officer PT IJA/JCI itu menuturkan, wirausaha itu dibidang peternakan, khususnya ternak ayam.

Menurut Executive Liasion Officer PT IJA/JCI itu, tidak jarang seorang abdi negara yang sudah berakhir masa tugasnya (pensiun, red), merasa bingung untuk kembali berkarya dan berpenghasilan.

Untuk itu, ungkap Executive Liasion Officer PT IJA/JCI itu, PT.IJA yang dalam hal ini salah satu anak perusahaan PT JCI menawarkan kerjasama bagi abdi Negara, khususnya personil Polda Sumbar yang akan pensiun untuk dapat kembali berkarya sebagai pengusaha ternak ayam.

Untuk diketahui, guna mewujudkan regenerasi peternak yang dalam hal ini merupakan hal yang sangat penting guna mendukung kemandirian pangan nasional, PT IJA/JCI, Tbk terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian.

Dalam hal ini, guna mengajak para personil kepolisian yang akan memasuki masa purnabhakti atau pensiun, PT IJA/JCI, Tbk menjalin kerjasama dengan Polda Sumbar.

 

Saat itu, Senin (19/10/20) lalu, sekira pukul 11.00 WIB, di ruang kerjanya, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kabid Keuangan (Kombes Fajar) dan Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) berkesempatan menerima kunjungan pihak PT IJA/JCI, Tbk yakni, GM PT. IJA/JCI, Tbk , (Anwar Tandiono, SE), Executive Liasion Officer, (Brigjen Pol. (Purn) Drs Faisal Abdul Nasir, MH), Deputi. Head Unit JCI, Padang (Andriawan Yudihananto) dan Head HRD&GA (Ferizal S).

Terkait itu, GM PT. IJA/JCI, Tbk , Anwar Tandiono menuturkan, dalam menjalankan usahanya, PT Japfa memiliki banyak cabang dan “anak” perusahaan yang salah satunya PT IJA untuk “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.

Menurut Anwar Tandiono, kepada semua pihak yang ingin kerjasama untuk menjadi peternak ayam, PT JAPFA akan mendampingi dan membagikan ilmunya, termasuk kepada para personil polisi yang sudah pensiun dan ingin beternak ayam untuk melanjutkan kegiatan dan aktifitas kerjanya.

Untuk itu, Ďrs. Faisal Abdul Nasir, MH menambahkan, PT. IJA/JCI, Tbk berharap, kerjasama JAPFA dengan para semua pihak, termasuk dengan para purnawirawan polisi itu, dapat memberikan dampak lebih besar untuk keberlangsungan peternak di Indonesia guna untuk menjamin pemenuhan kebutuhan protein hewani bagi masyarakat Indonesia.

“Kerjasama seperti ini, bukan untuk pertama kali dilakukan JAPFA,” ungkap Ďrs. Faisal Abdul Nasir, MH. (SB03)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :