Diterjang Banjir dan Longsor, Arus Lalu Lintas Parapat Lumpuh Total

oleh -266 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – PARAPAT |  Akibat banjir dan longsor yang terjadi, Kamis (13/5/2021) sore, daerah wisata Parapat dan Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Sinalungun, Sumatera Utara (Sumut), arus lalu lintas di kota wisata itu lumpuh total.

Dalam hal ini, warga menuturkan, banjir itu mulai terjadi sejak pukul 15.30 WIB, setelah hujan deras melanda daerah itu.

Adapun banjir tersebut, tutur warga,  berasal dari Bukit Bangun Dolok Parapat yang dalam hal ini air melewati jembatan dan membanjiri Jalan Sisingamangaraja dan Kalan Anggarajim, Parapat.

Sementara itu, melalui sebuah video yang diterima satyabhaktionline.com, Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik Fernandes Aritonang mengatakan, akibat material longsor yang menimbun badan jalan di Dusun Sualan Desa Sibaganding sempat mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total.

“Kami sudah bekerjasama dengan pihak terkait untuk membersihkan material longsor,” ungkap Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang dalam video tersebut.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, AKP Hendrik Fernandes Aritonang menuturkan, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas dari kedua arah menuju Parapat.

Penulis : Abdul Rahman

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

banner 750x250
Bagikan ke :