Diduga Memperkaya Diri, Kasek SD.Neg.054001 Sekoci Besitang Selewengkan Dana BOS

oleh -529 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM – [LANGKAT] | Diduga memperkaya diri, Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Dasar Negeri (SDN)di Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat diduga korupsi dengan menyelewengkan penggunaan uang yang dianggarkan pada dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi bangunan sekolah SDN No.054001 yang hingga kini tidak ada kemajuan dan bahkan tidak ada pembangunan atau rehabilitasi bangunan.

Selain itu, prestasi para siswa yang bersekolah di sekolah yang dipimpin ND selaku Kasek SDN No.054001 itu, juga tidak ada kemajuan.

Padahal untuk itu semua, pemerintah sudah menggelontorkan sejumlah uang dalam bentuk dana BOS.

Demikian terungkap dalam perbincangan awak media ini dengan  seorang tokoh pemuda di Kecamatan Besitang yang mengaku bernama Udin kepada awak media ini, baru-baru ini.

Ironisnya lagi, Udin menilai ND yang dalam hal ini pejabat Kasek SDN No.054001  Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat itu, terkesan tidak perduli (masa bodoh, red) atas kemajuan siswa maupun lingkungan sekolahnya.

Sayangnya, saat hal tersebut dikonfirmasi melalui telepon selularnya, ND (Kasek SDN No.054001, red) tidak menjawab.

Bahkan, konfirmasi melalui pesan singkat (SMS), Kasek SDN No.054001 Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat itu juga tidak membalas.

Atas dugaan korupsi penyelewengan Dana BOS guna memperkaya diri oleh Kasek SDN No.054001 itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Langkat (Saiful Abdi) diminta untuk mencopot ND dari jabatannya sebagai Kasek SDN Kepala dinas pendidikan kabupaten Langkat Saiful Abdi diminta untuk mencopot kepala sekolah Sekolah dasar Negeri.No.054001 Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Selain itu, kepada institusi hukum terkait yang dalam hal ini pihak inspektorat, kepolisian dan kejaksaan diminta untuk segera memanggil, memeriksa dan menghukum ND.

Sementara itu, atas dugaan penyalahgunaan pengelolaan dana BOS tersebut,  Julkifli, seorang aktivis antikorupsi di Kabupaten Langkat mengungkapkan akan melaporkan dugaan korupsi penyelewengan Dana BOS oleh Kasek SDN No.054001 Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat yang berinisial ND itu. [SBO-07/ACE]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Suatu awal yang baru bukan saja ada di permulaaan tahun, tetapi juga disaat kita bangun di pagi pagi hari.”

banner 750x250
Bagikan ke :