Dengan Kategori Gold, Gubsu Serahkan Penghargaan Program Pencegahan Dan Penanggulangan Covid-19 Di Tempat Kerja Kepada PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera

oleh -232 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – DELISERDANG | Sebagai wujud apresiasi atas pertisipasi dan kerjasamanya yang aktif bersama di tengah lingkungan kerja dan masyarakat yang kini hidup pada suasana pandemi covid-19, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) beri penghargaan kepada Pimpinan dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk- Sumatera.

Saat itu, Kamis (9/7) di Kantor PT Indojaya Agrinusa (IJA), Jalan Medan – Tanjung Morawa, KM. 12,8, Kelurahan. Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut),  dengan predikat Gold, Penghargaan dengan Ketegori Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja tersebut diserahkan Gubsu yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Propinsi Sumut, H. Baharuddin Siagian, SH, MSi kepada General Manager (GM) PT Indojaya Agrinusa yang juga menjabat Head Of Operation-Sumatera di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Anwar Tandiono, SE.

Dalam sambutannya, H. Baharuddin Siagian mengungkapkan, adapun yang menjadi indikator penilaian bagi perusahaan yang dalam hal ini PT Indojaya Agrinusa yang kini menerima penghargaan Kategori Gold adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan kerjanya, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

Selain itu, ungkap Baharuddin Siagian, PT Indojaya Agrinusa juga melakukan beberapa prosedur ketat jika ingin memasuki wilayah perusahaan dan juga melaksanakan program vaksinasi bagi karyawannya.

Tidak hanya itu saja, dalam paparannya, Baharuddin Siagian mengungkapkan, PT. Indojaya Agrinusa juga membatasi perjalanan seluruh karyawannya untuk membatasi mobilitas dan juga mencegah penyebaran virus di wilayah komplek perusahaan.

Hebatnya lagi, ungkap Baharuddin Siagian, PT. Indojaya Agrinusa juga melakukan penanganan yang cepat dan tepat kepada karyawan yang terpapar Covid-19.

“Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan apresiasi kepada PT Indojaya Agrinusa sebagai salah satu perusahaan yang menerapkan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan baik,” tegas Baharuddin Siagian.

Sebelumnya, dengan mengungkapkan senang hatinya atas kunjungan dan kehadiran Gubsu yang diwakili Kadisnaker Propinsi Sumut beserta rombongan dan para undangan lainnya itu,  General Manager (GM) PT Indojaya Agrinusa yang juga menjabat Head Of Operation-Sumatera di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, Anwar Tandiono, SE mengahaturkan terima kasih atas kedatangan dan kehadirannya di PT Indojaya Agrinusa-Medan.

Menurut Anwar Tandiono, manajemen perusahaan (PT, Indojaya Agrinusa-Medan) dan pekerja peduli dan sepakat mewujudkan dan menerapkan keselamatan serta kesehatan kerja di setiap aktivitas, sehingga tidak terjadi insiden kematian atau kecelakaan yang dapat menggugurkan jam kerja.

Terkait pencegahan dan penanggulangan covid-19 di tempat kerja (PT Indojaya Agrinusa, red), Anwar Tandiono mengungkapkan, hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian dari manajemen dan pekerja dalam menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja di setiap aktivitasnya.

Dalam paparannya, Anwar Tandiono mengungkapkan, selain menerapkan proktokol kesehatan (prokes) secara ketat bagi seluruh manajemen dan karyawan, PT Indojaya Agrinusa juga melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan melakukan kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada seluruh manajemen dan karyawan, pekerja beserta keluarganya.

“Tidak hanya itu saja, kegiatan vaksinasi itu juga diberlakukan kepada seluruh masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan (PT Indojaya Agrinusa, red),” ungkap Anwar Tandino.

Terkait penerapan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Anwar Tandiono kembali mengungkapkan, perusahaan yang dalam hal ini manajemen membentuk tim yakni, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PT.Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera yang dipimpin Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Naser, MH.

Atas penghargaan yang diberikan kepada PT Indojaya Agrinusa tersebut, Anwar Tandiono, SE terima kasih kepada seluruh pihak atas penilaiannya dalam hal Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja dengan predikat Gold.

“PT Indojaya Agrinusa berkomitmen akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah terkait, guna mendukung progam Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat yang kini hidup dalam suasana pandemic covid-19,” pungkas Anwar Tandiono, SE (GM PT Indojaya Agrinusa yang juga menjabat Head Of Operation-Sumatera di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk).

Selanjutnya, dalam paparannya terkait pelaksanaan dan penerapan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja, khususnya kegiatan vaksinasi yang dalam hal ini salah satu dari tupoksi Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Naser, MH mengungkapkan, semuanya itu, khususnya kegiatan vaksinasi, terselenggara berkat kerjasama Panitia Penyelenggara yang dibentuk Satgas Covid-19 PT JCI, Tbk wilayah Sumatera dengan pemerintah dan instansi terkait.

Menurut purnawiran polisi yang kini berkarya di PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu, sebagai wujud komitmennya (perusahaan, red)  menjalankan program pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai penyebarangan wabah covid-19 yang hingga kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat itu, PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk melalui anak perusahaannya yakni  PT Indojaya Agrinusa (IJA) menggelar kegiatan vaksinasi missal dengan tetap menerapkan prokes bagi seluruh karyawan beserta keluarga dan masyarakat sekitar perusahaan.

“Selain menerapkan prokes secara ketat, perusahaan (PT Indojaya Agrinusa, red) juga menyediakan klinik dengan Tim Medis guna pemeriksaan dan penanggulangan bagi karyawan,” pungkas Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera itu.

Mengakhiri acara, bersama rombongon serta para undangan lainnya, Kadisnaker Propinsi Sumut, H. Baharuddin Siagian, SH, MSi dan kepada General Manager (GM) PT Indojaya Agrinusa/Head Of Operation-Sumatera di PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk (Anwar Tandiono, SE) didampingi Ketua Satgas Covid-19 PT Indojaya Agrinusa/Japfa Comfeed Indonesia, Tbk-Sumatera (Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Naser, MH) berkesempatan foto bersama. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berhasil atau gagal, itu bukan masalah. Yang penting, kita sudah melakukan yang terbaik.”

 

 

banner 750x250
Bagikan ke :