Turun Ke Level 3, Kapolda Sumut Apresiasi Masyarakat Kota Siantar Tekan Penyebaran Covid-19

oleh -251 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – PEMATANG SIANTAR | Akhirnya, pemerintah menurunkan status penyebaran wabah covid-19 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pematang Siantar turun menjadi level 3

Turunnya status menjadi level 3 di Kota Pematangsiantar itu mendapat apresiasi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi.

Menurut Kapolda Sumut, ditetapkannya PPKM Level 3 di Kota Pemantangsiantar tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Saya selaku Kapolda Sumut bersama Pangdam sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar yang sudah bekerjasama dengan TNI/Polri dan Pemda dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19,” ungkap Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Seperti diketahui, tutur Kapolda Sumut, sebelumnya, berdasarkan Instruksi Mendagri no 36 Tahun 2021, status di Pematangsiantar ditetapkan di level 4 dan sempat diperpanjang dua kali.

Namun, ungkap Kapolda Sumut lagi, berkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan PPKM, kini level 4 itu turun menjadi level 3.

“Tidak mudah menekan penyebaran Covid 19, butuh kerjasama semuanya, kesadaran pribadi dan  kelompok adalah menjadi kunci sukses itu,” ungkap Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Walaupun status PPKM di Kota Pematangsiantar sudah level 3, Irjen Panca Putra Simanjuntak tetap mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena kunci utama dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Dengan kita selalu mematuhi protokol kesehatan diharapkan Kota Pematangsiantar bisa bebas dari penyebaran Covid-19,” tegas Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Irjen Panca Putra Simanjuntak menambahkan, Polda Sumut bersama Kodam I/BB dan pemerintah akan terus menggalakkan program vaksinasi massal di Kota Pematangsiantar serta meningkatkan treacing, treatment dan testing.

“Dengan ditingkatkannya vaksinasi diharapkan membentuk herd immunity kelompok masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” pungkas Kapolda Sumut. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Berhasil atau gagal, bukan masalah. Yang penting kita sudah melakukan yang terbaik.”

banner 750x250
Bagikan ke :