,

TMMD Ke-19  Tahun 2024 Hidupkan Kembali Roda Ekonomi Masyarakat Desa Simpang Gambus, Limapuluh

oleh -97 views
oleh
TMMD Ke-19  Tahun 2024 Hidupkan Kembali Roda Ekonomi Masyarakat Desa Simpang Gambus, Limapuluh
TMMD Ke-19  Tahun 2024 Hidupkan Kembali Roda Ekonomi Masyarakat Desa Simpang Gambus, Limapuluh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | BATUBARA –

Akhirnya, roda perekonomian masyarakat Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, khususnya warga di Dusun VIII, Desa Simpang Gambus yang sebelumnya lumpuh itu, kini hidup dan berjalan kembali.

Terkait itu, seorang warga Dusun VIII, Desa Simpang Gambus bernama Ridwan mengungkapkan, hidupnya kembali roda perekonomian masyarakat, khususnya warga Dusun VIII, Desa Simpang Gambus itu, berkat kehadiran para personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dalam hal ini melaksanakan programnya yakni TNI Manunggal Membangun Desa yang disingkat dengan TMMD.

Menurut Ridwan, sebelumnya kehidupan masyarakat sangat menderita, karena kondisi akses jalan di Dusun VIII, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara yang begitu parah.

Parahnya lagi, ungkap Ridwan, apabila hujan turun, akses jalan tersebut menjadi licin yang mengakibatkan warga susah melintas di jalan itu.

Selain itu, ungkap Ridwan lagi, anak-anak yang ingin bersekolah terhalang dan terpaksa tidak pergi bersekolah.

Terkait perbaikan kondisi akses jalan itu, Ridwan mengungkapkan, melalui musrembang desa, setiap tahun diajukan ke Pemerintah Kabupaten agar kondisi jalan tersebut diperbaiki.

Namun, ungkap Ridwan, hingga kini, belum ada tanggapan Pemkab untuk memperbaiki akses jalan itu.

Kalau perbaikan akses jalan itu mempergunakan Dana Desa, Ridwan menilai, anggaran Dana Desa tidak cukup.

“Lagian akses jalan tersebut milik kabupaten,” ungkap Ridwan.

Namun, mendengar adanya program TMMD yang dalam hal ini TMMD Ke-19 Tahun 2024 akan digelar di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Ridwan mengaku dirinya dan warga desa pun senang.

Selanjutnya, dengan hati senang Ridwan mengungkapkan, masyarakat pun ikut membantu para personil TNI dari Kodim O208/As untuk membuka akses jalan tersebut.

Hasilnya, ungkap Ridwan mengakhiri penuturannya itu, kini akses jalan tersebut terbuka dan masyarakat kini dapat melakukan aktifitasnya.

“Begitu juga anak anak yang mau bersekolah, tidak lagi terhalang , arena licinnya jalan akibat hujan turun. Terima kasih TNI,” pungkas Ridwan.

Untuk diketahui, Kegiatan TMMD merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. (***)

Jurnalis : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Harapan dan keinginan ini seharusnya sejalan. Ya sejalan dengan betapa besar usaha yang kamu lakukan dalam mewujudkannya.”

banner 750x250
Bagikan ke :