,

Kapolres Batu Bara Bersama Lurah, Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara Gelar Silaturahmi Halal Bihalal

oleh -109 views
oleh
Kapolres Batu Bara Bersama Lurah, Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara Gelar Silaturahmi Halal Bihalal
Kapolres Batu Bara Bersama Lurah, Kepala Desa Se-Kabupaten Batu Bara Gelar Silaturahmi Halal Bihalal
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | BATU BARA – Hal yang sangat penting ditengah dinamika masyarakat adalah menjaga hubungan yang harmonis antara kepolisian dan pemimpin lokal.

Hal tersebut tidak hanya menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan sosial yang esensial.

Demikian terungkap dalam acara silaturahmi dan halal bihalal Kapolres Batu Bara (AKBP Taufik Hidayat Tayeb, SH, SIK) bersama dengan para Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Batu Bara yang dalam hal ini bukan sekedar acara formalitas, tetapi menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara polisi dan pemimpin lokal dengan masyarakat.

Selain itu, acara tersebut juga merupakan momen yang sarat makna spiritual, terutama dengan adanya tradisi halal bihalal.

Selanjutnya, acara tersebut juga menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat secara langsung.

Dengan demikian, acara silaturahmi dan halal bihalal antara Kapolres Batu Bara, Kepala Desa, dan Lurah se-Kabupaten Batu Bara tersebut bukan hanya sekadar acara ritual tahunan, tetapi juga merupakan momentum untuk memperkuat hubungan sosial, meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan, dan menguatkan ikatan persaudaraan di antara seluruh komponen masyarakat.

Dalam hal ini, partisipasi aktif masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan mereka menjadi hal yang sangat penting dalam upaya bersama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Saat itu, Jum’at 26 April 2024, dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres Batu Bara bersama dengan Kepala Desa dan Lurah menyampaikan pesan-pesan penting tentang pentingnya kerja sama antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Adapun salah satu fokus utama dari acara tersebut adalah meningkatkan sinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai bentuk kejahatan di tingkat lokal.

Dalam hal ini, dengan berkolaborasi secara lebih erat, diharapkan efektivitas dalam menanggulangi masalah-masalah keamanan dapat ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Batu Bara (AKBP Taufik Hidayat Thayeb) dalam sambutannya menegaskan, dirinya dan Kepala Desa beserta Lurah se-Kabupaten Batu Bara adalah Sahabat.

Sementara itu, di tengah suasana yang penuh kehangatan, Kapolres Batu Bara, bersama para Kepala Desa dan Lurah, menjalin silaturahmi yang erat dan menyampaikan saling maaf memaafkan sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan.

Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan berbuah hasil yang positif bagi Kabupaten Batu Bara ke depannya. (SBO-24)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

Renungan :

“Berpikirlah positif, karena sudah terlalu banyak orang yang berpikir negatif.”

banner 750x250
Bagikan ke :