Selamatkan Tunas Bangsa, Polsek Air Joman Gelar Vaksinasi di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Air Jorman

oleh -312 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ASAHAN] – Bertujuan selamatkan tunas-tunas bangsa, Polsek Air Jorman gelar vaksinasi di seluruh sekolah dasar se-Kecamatan Air Jorman, Kabupaten Asahan.

Demikian diungkapkan Pejabat Sementara (Ps) Kapolsek Air Joman (Iptu. M Pakpahan SH) kepada satyabhaktionline.com.

Saat itu, Kamis (24/03) disela-sela kegiatannya menggelar pelaksanaan vaksinasi di salah satu sekolah dasar di wilayah hukumnya, Iptu. M Pakpahan mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi diseluruh sekolah dasar se-Kecamatan Air Jorman itu berkat kerjasama dengan Muspika Kecamatan Air Jorman.

Dalam hal ini,  didampingi Camat dan Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan  Airjoman, Iptu. M Pakpahan mengungkapkan, pihaknya mengalami kesulitan saat mengawali pelasanaan vaksinasi bagi para siswa sekolah dasar yang dalam hal ini merupakan tunas-tunas bangsa.

Kesusahan itu, ungkap Iptu. M Pakpahan yakni membujuk para siswa sekolah dasar itu untuk divaksin.

Walaupun begitu, Iptu. M Pakpahan mengungkapkan, pihaknya bersama para guru kelas maupun kepala sekolah, terus bekerja keras dengan menberikan pemahaman kepada para orangtua/wali murid terkait pengaruh virus covid 19 kepada anak-anak yang tidak divaksin dan manfaat vaksin untuk bagi kekebalan tubuh anak apabila di vaksin.

Hasilnya, para orang tua/wali murid akhirnya memberi izin anaknya untuk divaksin.

Terkait pencapaian pelaksanaan valsinasi, Iptu. M Pakpahan mengungkapkan, di Kecamatan Airjoman,  vaksinasi bagi para murid sekolah dasar untuk tahap 1 dan 2, sudah mencapai 80 persen vaksinasi bagi para murid sekolah dasar.

Walaupun begitu, dengan tujuan menyelamatkan tunas-tunas bangsa dari penularan wabah virus covid 19 maupun omicron yang mematikan itu, Iptu. M Pakpahan kembali mengungkapkan, para personil Bhabinkabtimas diarahkan untuk aktif mendatangi para orangtua siswa dan sekolah sekolah dasar. [SBO-83/ATP]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Sebelum kita menghakimi orang lain, pikirlah terlebih dahulu kesalahan kita.”

banner 750x250
Bagikan ke :