Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangun Mapolsek Parapat

oleh -108 views
oleh
Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangun Mapolsek Parapat
Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangun Mapolsek Parapat
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE | PARAPAT (SIMALUNGUN) –

Dalam rangka revitalisasi dan pembangunan, Kapolda Sumut, (Irjen Panca Putra Simanjuntak) melakukan peletakan batu pertama.

Saat itu, Selasa, 11 Juli 2022 Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung serta unsur Forkopimda dan masyarakat setempat berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Selain itu, acara peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Parapat itu juga dihadiri dari berbagai instansi dan tokoh masyarakat, termasuk Irwasda Polda Sumut (Kombes Armia Fahmi), Karorena Polda Sumut (Kombes Harries Budihartto) serta Ketua DPRD Simalungun (Timbul J. Sibarani), dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah mendukung pembangunan Mapolsek Parapat.

Menurut Perwira Tinggi Polisi berpangkat Bintang Dua itu, kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan solidaritas antara Pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah mendukung revitalisasi dan pembangunan Polsek Parapat. Ini bukan hanya tentang struktur fisik, tetapi juga tentang penguatan kerja sama antara semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Kapolda Sumut.

Dalam hal ini, Kapolda Sumut menekankan, pentingnya peranan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Polri memiliki peran penting dalam memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta menjadi penghubung antara pemerintah dan masyarakat. Revitalisasi ini diharapkan dapat memperkuat peran Polri dalam menjalankan tugasnya,” paparnya.

Terkait pembangunan Mapolsek Parapat, Kapolda Sumut berharap dapat berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Harapan kita, pembangunan ini tidak hanya berdampak pada peningkatan kinerja Polri, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan damai.

“Pada akhirnya, tujuan utama kita adalah terciptanya masyarakat yang aman dan damai. Untuk itu, mari kita jaga selalu kerukunan dan persatuan, serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama,” pungkas Kapolda Sumut.

Usai prosesi peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial kepada anak yatim dan masyarakat Parapat. (rel/red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar.”

banner 750x250
Bagikan ke :