Melalui Advokat, Pensiunan Polisi Ini Terus Berkarya, Berinovasi Dan Berbuat Yang Terbaik Untuk Tegaknya Citra Hukum di Indonesia

oleh -246 views
oleh
Foto : Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Faisal Abdul Naser, MH
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | MEDAN – Walaupun sudah tidak berkarya lagi di kepolisian, karena usianya sudah purna bakti atau pensiun, namun dia terus berkarya, berinovasi dan berbuat yang terbaik untuk ibu pertiwi.

Ia adalah Faisal Abdul Naser yang lahir di Medan, 23 Oktober 1961 lalu.

Walaupun kini sudah pensiun dengan pangkat Brigadir Jenderal Polisi (Brijen. Pol.), Faisal Abdul Naser  yang merupakan Alumni Akpol 1984 dan alumni Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 1991 itu, tidak berhenti untuk berkarya dan mengabdi demi tegaknya Citra Hukum di Indonesia.

Dalam hal ini, usai berkarya di kepolisian, kini Faisal Abdul Naser yang juga alumni peserta pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Pol) pada 1999 dan alumni peserta pendidikan di Dikbang Sespim LAN pada 2013 itu, melanjutkan berkarya dengan jabatan Executif Liasion Officer di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk yakni sebuah perusahaan makanan agri yang memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pakan ternak, peternakan ayam, pengolahan unggas dan budidaya perikanan.

Dengan melihat kepentingan yang berpotensi menciptakan friksi (pergeseran yang menimbulkan perbedaan pendapat, red) antara peraturan dengan kondisi faktual yang terjadi, Faisal Abdul Naser  yang punya pengalaman hidup di kepolisian itu, tertantang untuk mengatasinya dengan menjalankan misi sebagai garda terdepan dalam pemuliaan profesi.

Atas dasar itu, Faisal Abdul Naset pun terbeban untuk tetap mengabdi demi tegaknya Citra Hukum di Indonesia, melalui alih profesi sebagai Advokat demi tercapainya tujuan penegakan hukum bagi para pencari keadilan, sesuai azas Equality Before The Law.

Foto : Pensiun dari Kepolisian, Faisal Abdul Naser Lanjutkan Berkarya Sebagai Advokat

Paska Purna Tugas dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, Faisal Abdul Naser yang mendapat tanda jasa seperti, Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun dan Satya Lencana Bhayangkara Nararya itu, kini berkarya di satu perusahaan besar yang memiliki salah anak perusahaan yakni PT. Indojaya Agrinusa yang berkantor pusat di Medan itu, melanjutkan pengabdian dirinya sebagai advokat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan hukum.

Selain itu, dengan pengabdian dirinya sebagai advokat, Faisal Abdul Naser berharap lebih dapat membantu perusahaan besar itu yakni di PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk, sebagaimana yang selama ini telah banyak membantu PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk dari masalah hukum, seperti halnya bersama Head Of Poultry Feed PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk – Sumatera (Rudy) dalam menangani permasalahan yang ada dengan cepat dan tepat hingga  ‘zero’ pelanggaran atau ‘zero’ masalah.

Dengan se’gudang’ pengalaman dan jabatan di kepolisian, yang diantaranya Kepala BNN Propinsi Aceh dan di Polda Sumut sebagai Kasat Reserse Poltabes Medan, Wakpolres Tanah Karo, Wakapolres  Deli Serdang, Faisal Abdul Naser ‘melihat’ banyaknya masalah-masalah diperusahan yang di”bungkus” dengan mengatasnakamkan atau mang’alasan’kan hukum yang kesemuanya itu berdampak produksi perusahaan menjadi terganggu.

Karena itu, Faisal Abdul Naser yang juga pernah menjabat Kapolres Nabire dan Kapolres di Sorong, Kabagrenmin Divti  Mabes Polri serta sebagai Pimpinan Pembuatan master Plan IT Polri itu, menilai, agar dapat ‘terbantu untuk lepas’ dari hukum, perusahaan sangat memerlukan advokat.

Setelah memenuhi syarat untuk menjadi seorang advokat sebagaimana yang ditur dalam Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) Nomor 18 TAHUN 2003 tentang Advokat, akhirnya, melalui Kongres Advokat Indonesia (ADVOKAI), bersama 30 peserta lainnya, Faisal Abdul Naser diangkat menjadi seorang Advokat yang digelar, Jumat 20 Mei 2022 di Gedung The Tri Brata, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hal yang baik akan menghampiri setipa otang yang menanti. Sedangkan hal yang lebih baik akan menghampiri setiap orang yang berusaha.”

 

banner 750x250
Bagikan ke :