Kapolri Komit Jadikan Kantor Polisi Ramah Disabilitas

oleh -209 views
oleh
Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo)
banner 750x250
  • Pada 2022, Kapolri Targetkan 50% Seluruh Satuan Satwil Dan Satker Sediakan Fasilitas Penyandang Disabilitas

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [JAKARTA] Dengan menargetkan pencapaian setidaknya 50 persen, seluruh satuan wilayah (satwil) dan satuan kerja (satker) menyediakan fasilitas penyandang disabilitas.

Demikian komitmen Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo) yang dalam hal ini menegaskan Polri berkomitmen menjadikan kantor polisi ramah untuk semua golongan, terutama kelompok disabilitas, rentan dan berkebutuhan khusus.

“Kami terus berkomitmen untuk menjadikan kantor polisi ramah untuk semua golongan terutama kelompok rentan dan berkebutuhan khusus. Kami menargetkan tahun 2022 target pemenuhan fasilitas penyandang disabilitas mencapai 50 persen di seluruh wilayah satwil dan satker,” ungkap Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo) dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/01/22).

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, pada 2022, ditargetkan ada  beberapa fasilitas yang dibangun untuk penyandang disabilitas dan kelompok rentan yaitu 730 ruang ramah anak.

Selanjutnya, tutur Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo), sebanyak 676 tempat parkir disabilitas, 122 jalur khusus disabilitas, 1.088 toilet disabilitas, 100 tanda khusus disabilitas, 1.454 elevator handrail, 320 kursi roda, 2.468 ruang laktasi dibangun.

“Polri juga akan menambahkan petunjuk audio visual bagi penyandang tuna netra dan tuna rungu yang ingin mendapatkan pelayanan Polri dengan target 100 satuan kewilayahaan,” ungkap Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo) lagi.

Komitmen penyediaan fasilitas penyandang disabilitas, tutur Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo), telah dilakukan Polri yang dalam hal ini, pada 2021, telah disediakan 1.975 ruang ramah anak, 2.604 tanda khusus disabilitas.

Selanjutnya, 1.250 elevator handrail, 2.582 jalur khusus disabilitas, 2.028 parkir disabilitas, 236 ruang laktasi, 1.616 toilet khusus disabilitas, 2.384 kursi roda.

Dengan kehadiran fasilitas pelayanan penyandang disabilitas itu, Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo) berharap dapat memberikan kenyamanan segala golongan yang datang ke kantor polisi.

“Ini merupakan peningkatan kualitas pelayanan publik dan demi mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan),” pungkas Kapolri (Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo). [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Jangan hanya membuang tabiat buruk. Gantilah dengan sifat terpuji.”

banner 750x250
Bagikan ke :