Jalin Komunikasi Dengan Umat Kristen, Polsek Prapat Janji Gelar Komidamas di GKPS

oleh -311 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ASAHAN] – Guna menjalin komunikasi dan bersinergitas untuk mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan, personil Polsek Prapat Janji gelar Kegiatan Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas).

Pada kesempatan itu, Minggu (27/3) di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji (Iptu ST. Purba SH) menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan saling menghargai guna menjalin kebersamaan serta menjauhi paham radikalisme dan jangan mudah terhasut oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan pemerintah.

Selain itu, kepada para remaja gereja, Kanit Reskrim Polsek Prapat Janji menghimbau agar selalu menjauhi narkoba dan tertib dalam berlalu lintas serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Tidak hanya itu saja, Iptu ST. Purba juga memberikan edukasi himbauan kepada Jemaat Gereja untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di Kecamatan Sei Kepayang.

Sementara itu, Kapolsek Prapat Janji (AKP JT. Siregar, SH) menuturkan, dengan kehadiran polisi melalui kegiatan Gerakan Kotbah Minggu Damai (Komidamas), Polsek Prapat Janji di tengah-tengah masyarakat diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan dalam tugas, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan.

Adapun kegiatan Komidamas yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu ST. Purba SH bersama Ka. SPK I Aiptu Jonson itu, dihadiri pengurus dan jemaat GKPS. [SBO-83/ATP]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Gunakan waktu untuk mengejar hal-hal yang lebih berguna.”

banner 750x250
Bagikan ke :