Diduga Untuk Danai Jaringan Teroris Kelompok JI, 3 Kotak Amal Berlabel “Laz Aba” Diamankan Polres Asahan

oleh -148 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE – ASAHAN | Disinyalir ada kaitan dengan pendanaan kegiatan terorisme, Polres Asahan mengamankan tiga kotak amal dari tiga tempat berbeda.

Sebagaimana yang dirilis Tribun-Medan.com, Tim Jatanras Polres Asahan mendatangi tiga lokasi dan menyita kotak amal berlabel Laz Aba (Lembaga Amal Zakat, Abdurrahman bin Auf).

Adapun ke-3 tempat tersebut terletak di Imam Bakery di Jalan Cokro Aminito, Fhakira Bakery dan Warung Hasturi yang terletak di Jalan Imam Bonjol yang kesemuanya itu diduga menjadi sumber dana kelompok terorisme.

Dari tiga lokasi itu, tim Polres Asahan pun mengamankan kotak amal yang diletakkan di toko masing-masing satu kotak.

Terkait itu, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan pengamanan ini dilakukan atas koordinasi dengan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sumut.

“Atas arahan Polda Sumut, dan bekerja sama dengan Densus 88, Tim Jatanras Polres Asahan menyita tiga buah kotak amal berlabel Laz Aba,” ujar Nugroho, Kamis (25/3/2021) malam.

Diketahui, kotak amal tersebut diduga digunakan untuk mendanai jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang kesemuanya itu  belum dibuka berapa jumlahnya, dan akan diserahkan ke Polda Sumut untuk ditindaklanjuti.

“Akan diserahkan ke Polda Sumut untuk ditindaklanjuti. Untuk klarifikasi satu pemilik sudah kami lakukan,” ujar Nugroho.

Dari pantauan di lapangan, ke tiga kotak amal itu bertuliskan LAZ ABA yang dalam hal ini terlihat satu kota  masih utuh dengan stiker Laz Aba, satu sudah dirobek, dan satu lagi ditutup dengan stiker lain. (red)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

banner 750x250
Bagikan ke :