Diduga Pelaku Spesialis Curanmor, ZS alias Jul Ditangkap Polisi

oleh -296 views
oleh
banner 750x250
  • Diduga Penadah, SBH alias Wak Ubat Juga Ditangkap

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ASAHAN] – Diduga pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor), ZS alias Jul (45) warga Dusun XII, Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan diciduk alias ditangkap petugas Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Simpang Empat Resort Asahan.

Selain itu, petugas Tekab Unit Reskrim Polsek Simpang Empat Resort Asahan juga menangkap seorang warga Jalan Satria, Desa Pamali, Kota Tanjung Balai berinisial SBH alias Wak Ubat (48) yang dalam hal ini diduga pelaku yang membeli barang-barang hasil kejahatan yang dilakukan ZS alias Jul.

Terkait itu, Minggu (13/2), kepada awak media, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH) memaparkan, penangkapan itu berawal dari laporan korban bernama Sri Rizqi Ridhayani (22) warga Dusun XVI, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupatean Asahan yang melaporkan, sepeda motor miliknya (Sri Rizqi Ridhayani, red) yakni Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BK 5313 VBK, telah hilang pada Jum’at (14/01) sekira pukul 21.30 Wib yang saat itu terparkir di ruang belakang rumah dalam keadaan terkunci.

Atas kejadian hilangnya sepeda motornya itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira) menuturkan, korban Sri Rizqi Ridhayani melapor ke Polsek Simpang Empat Polres Asahan dengan kerugian sekitar Rp.18 juta.

Menurut Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira), atas laporan korban Sri Rizqi Ridhayani itu, Kapolsek Simpang Empat (AKP Cahyandi SH) memerintahkan Kanit Reskrim (Ipda Jefri Helmi SH) untuk melakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan di lapangan yang hasilnya, dicurigai seorang laki-laki bernama Julkipli yang dalam hal ini diduga sebagai pelaku curanmor dengan modus bongkar rumah.

Dari hasil penyelidikan selanjutnya, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira) menuturkan, Kamis (10/2) sekira pukul 16.00 WIB, Kanit Reskrim beserta personel yang saat itu mendapatkan informasi, menyebutkan, ZS alias Jul yang dalam hal ini terduga pelaku curanmor itu sedang berada di daerah Panca Karsa, Kota Tanjung Balai.

Dari hasil informasi itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira) menuturkan, akhirnya petugas berhasil mensiduk alais menangkap ZS alias Jul (terduga pelaku curanmor, red).

Selanjutnya Kapolres Asahan itu kembali menuturkan, saat petugas melakukan penggeledahan di rumahnya (ZS alias Jul, red), ditemukan plat nopolsepeda motor yang tidak terpasang.

Saat ditanya soal plat nomor plat nopol sepeda motor yang tidak terpasang itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira) menuturkan, ZS alias Jul yang dalam hal ini terduga pelaku curanmor itu mengaku dirinya (ZS alias Jul, red) telah mencuri sepeda motor dengan modus bongkar rumah di wilayah hukum Polsek Simpang Empat.

“Sedangkan sepeda motor yang dicurinya (ZS alias Jul, red) itu, terduga pelaku curanmor (ZS alias Jul) mengaku dirinya menjual sepeda motor dari hasil curiannya itu kepada Wak Ubat,” ungkap Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira).

Atas pengakuan terduga pelaku curanmor (ZS alias Jul) itu, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira) menuturkan, petugas Unit Reskrim Polsek Simpang Empat Resort Asahan langsung melakukan  pengembangan yang selanjutnya menuju ke rumah terduga penadah (Wak Ubat) di daerah Kota Tanjung Balai dengan didampingi (diback-up, red) personil Tim Jahtanras Polres Asahan.

Selain menangkap terduga penadah (Wak Ubat), Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira) menegaskan, petugas menemui 6 unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

Selanjutnya, untuk proses lebih lanjut atas perbuatannya itu, terduga pelaku curanmor (ZS alias Jul) dan terduga penadah (Wak Ubat) beserta barang bukti berupa 10 unit sepeda motor dengan  berbagai merek yang diduga hasil curian, 1 unit obeng dan 1 unit gunting dibawa ke Polsek Simpang Empat,” ungkap Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira).

Sementara, informasi di Polsek Polsek Simpang Empat diketahui, dari hasil pemeriksaan awal terhadap terduga pelaku curanmor (ZS alias Jul) terungkap, ada 5 laporan polisi yang melaporkan ZS alias Jul yang diduga sebagai pelaku curanmor di wilayah Polsek Simpang Empat Resort Asahan yang kesemuanya itu, hingga kini petugas masih melakukan  pengembangan terhadap TKP lainnya. [SBO-83/ATP]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Perkataan yang ramah bagaikan tempat duduk di pesawat yang menghantarkan kita dengan perjalanan yang lebih menyenangkan.”

banner 750x250
Bagikan ke :