Cegah Penyebaran Wabah Covid-19, Tahanan Polres Asahan Jalani Swab Rapid Tes Antigen

oleh -163 views
oleh
banner 750x250

Satyabhkationline.com | ASAHAN Sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19, tahanan Polres Asahan jalani Swab Rapid Tes Antigen.

Hasilnya, seluruh tahanan yang akan dipindahkan, tidak ada yang terpapar alias dinyatakan non reaktif.

Saat itu, Kamis (07/04), kegiatan Swab Rapid Tes Antigen yang dilakukan Dokkes Polres Asahan itu, dihadiri Kasat Tahti Polres Asahan (Iptu Marzuki, SH), Banit Barbuk (Aiptu Joko Priyono) dan personil Piket Jaga Tahanan Regu “B”.

Dalam hal ini, Kapolres Asahan (AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH) melalui Kasat Tahti Polres Asahan (Iptu Marzuki, SH)  mengungkapkan,  bahwa proses Swab Rapid Tes Antigen bagi tahanannya itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan.

“Swab Rapid Tes Antigen ini kita gelar, karena para tahanan selalu berada di dalam tetapi tidak mungkin ada potensi terpapar. Sebab, mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk sejak pandemi merebak,” tutur Iptu Marzuki

Menurut Kasat Tahti Polres Asahan itu, kegiatan Swab Rapid Tes Antigen itu diikuti 7 orang tahanan yang dalam hal ini sebagai administrasi untuk penitipan tahanan ke LP Labuhan Ruku.

“Hasilnya, seluruh tahanan yang akan dipindahkan, tidak ada yang terpapar alias dinyatakan non reaktif,” pungkas Kasat Tahti Polres Asahan (Iptu Marzuki, SH).***

 

Penulis : Agustua Panggabean

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Hidup bagaikan es krim. Nikmatilah sebelum mencair.”

banner 750x250
Bagikan ke :