Hadiri Deklarasi Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Pilkades Damai, Kapolresta Deli Serdang Minta Para Calon Kades Komit Turut Jaga Keamanan Wilayah

oleh -223 views
oleh
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | DELI SERDANG – Kepada seluruh pihak terkait, khususnya para calon Kepala Desa (Kades) agar berkomitmen untuk turut menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah selama tahapan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak, sehingga Pilkades di Kabupaten Deli Serdang ini berjalan aman dan sukses.

Demikian ditegaskan Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH) dalam sambutannya saat menghadiri Deklarasi Damai seluruh calon kades yang sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Pilkades Damai yang digelar Jumat (08/04) di Lapangan Alun-Alun Pemkab Deli Serdang.

Menurut Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji), keberhasilan penyelenggaraan Pilkades sangat ditentukan dari wujud kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon Kades, panitia dan pihak pengamanan.

Dengan adanya Pilkades ini, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) sangat berharap agar hubungan kekerabatan yang sudah terjalin baik sebelumnya tidak menjadikan alasan pemecah hubungan.

“Karena pada dasarnya pilihan itu ada yang menang dan kalah. Beda pilihan juga adalah hal wajar dan sementara saja. Sedangkan hubungan kekerabatan merupakan urusan yang lebih penting,” ungkap Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji).

Selain itu, terkait kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji) mengharapkan, jika kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, agar dalam pelaksanaan Pilkades tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak terjadi peningkatan jumlah kasus paparan Covid-19, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Saya juga berharap  agar para Calon Kades yang akan dipilih, agar semuanya (calon kades, red) sudah divaksin. Mari sukseskan program vaksinasi demi percepatan penanganan pandemi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Deli Serdang ini,” pungkas Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji).

Wakil Bupati Deli Serdang (H. Ali Yusuf Siregar)

Sementara itu, bertindak sebagai inspektur upacara pada Deklarasi Damai yang sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Pilkades Damai itu, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang (H. Ali Yusuf Siregar) menginformasikan, Pilkades dijadwalkan berlangsung serentak, Senin 18 April 2022 mendatang, di 304 desa yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang.

“Jelang Pilkades serentak tahun 2022, seluruh Kades menyatakan dan menandatangani ikrar deklarasi damai dengan tujuannya untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia,” ungkap Wabup Deli Serdang (H. Ali Yusuf Siregar)

Hadir pada Deklarasi Damai yang sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Deklarasi Pilkades Damai itu, Kapolresta Deli Serdang (Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH), Kapolres Belawan (AKBP Faisal H Simatupang, SIK, SH, MH), Kasat Lantas Polrestabes Medan (AKBP Sony W. Siregar), Dandim 0204/DS (Letkol. Kav. Jackie Yudhantara), Wakil Bupati Deli Serdang (H. Ali Yusuf Siregar) didampingi para Asisten, Kepala OPD dan para camat se-Kabupaten Deli Serdang. (Rel)

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Mengenal kasih dan pengampunan Tuhan adalah kebahagiaan yang paling besar.”

banner 750x250
Bagikan ke :