Antisipasi Kerawanan Kejahatan C3 Dan Monitoring Di SPBU, Polsek Pulau Raja Gelar Patroli

oleh -262 views
oleh
banner 750x250

SATYA BHAKTI ONLINE.COM [ASAHAN] – Guna mengantisipasi kerawanan kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) di wilayah hukum (wilkum) nya, Kamis (31/3), Polsek Pulau Raja Polres Asahan menggelar patroli.

Selain itu, Polsek Pulau Raja juga melakukan monitoring di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) diwilayah hukumnya.

Dalam hal ini, Kapolsek Pulau Raja (AKP M. Harahap) menegaskan, patroli tersebut rutin dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan diwilayah hukumnya, seperti kejahatan C3 yakni, curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Sedangkan kegiatan monitoring di SPBU, AKP M. Harahap menuturkan, pihaknya (Polsek Pulau Raja melakukan monitoring di SPBU Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan, SPBU Ledong Barat, Kecamatan  Aek Ledong dan Jinsum Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat.

Adapun hasil hasil kegiatan monitoring yang silakukan Aiptu J Sitanggang, Aipda Sunarso dan  Bripka Dodi Nopriadi di SPBU tersebut, Kapolsek Pulau Raja (AKP M. Harahap) menuturkan,

tidak ditemukan antrian kendaraan yang mengisi BBM, khususnya jenis solar dan tidak ditemukan masyarakat yang membeli BBM menggunakan jerigen dan atau mobil dengan tanki modifikasi.

Dalam hal ini, kepada pihak management SPBU untuk penjualan BBM di SPBU, Kapolsek Pulau Raja (AKP M. Harahap) menghimbau agar BBM yang akan dijual, diberikan kepada pembeli yang benar benar berhak.

“Kami himbau agar jangan ada yang melayani penjualan BBM yang berskala besar guna antisipasi terjadinya penimbunan BBM oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, ”tegas Kapolsek Pulau Raja (AKP M. Harahap) kepada pihak management SPBU.

Pantauan selama kegiatan patroli dan monitoring SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Pulau Raja itu, terpantau  berjalan aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. [SBO-83/ATP]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Uang dapat membeli benda-benda yang cantik. Tetapi sesungguhnya, harta yang paling berharga itu adalah kasih, damai sejahtera dan kebahagiaan.”

banner 750x250
Bagikan ke :