Pelihara Keamanan dan Dekatkan Pelayanan Ditengah Masyarakat, Kapolda Sumut Resmikan Mapolres Labusel

oleh -285 views
oleh
Pelihara Keamanan dan Dekatkan Pelayanan Ditengah Masyarakat, Kapolda Sumut Resmikan Mapolres Labusel
Pelihara Keamanan dan Dekatkan Pelayanan Ditengah Masyarakat, Kapolda Sumut Resmikan Mapolres Labusel. (FOTO : SBO/IST)
banner 750x250

Satyabhaktionline.com | LABUHANBATU SELATAN –

Sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan dekatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat, Senin 12 Desember 2022, ditandai dengan digelarnya upacara yang dipimpin langsung Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak), Mapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) diresmikan.

Adapun peresmian Mapolres Labusel itu, berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: KEP/1136/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022.

Terkait itu, Kapolda Sumut mengungkapkan, diresmikannya Mapolres Labusel sebagai sejarah perjalanan tata pemerintahan Kabupaten Labusel yang terbentuk sejak 2008 silam yang dalam hal ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labusel memerlukan terbentuknya pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan serta pengayom masyarakat.

Karena itu, tutur Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, keberadaan Polri, khususnya Polres Labusel merupakan  bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

Menurut Perwira Tinggi berpangkat Bintang Dua itu, dalam rangka terwujudnya kamtibmas di suatu pemerintahan daerah, maka Polri terus berupaya melengkapi perangkat organisasinya hingga di tingkat kabupaten uamng kesemuanya itu seiring dengan kebijakan Kapolri (Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo) melalui program transformasi menuju Polri Presisi.

Adapun salah satu kebijakan Kapolri (Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo) melalui program transformasi menuju Polri Presisi itu, Kapolda Sumut mengungkapkan, perlunya transformasi organisasi melalui penataan kelembagaan dengan pembentukan polres dan polsek.

Karena itu, ungkap Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melalui serangkaian verifikasi dan studi kelayakan, akhirnya kita patut bersyukur karena berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: KEP/1136/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022 telah dibentuk Polres Labusel.

Dalam ini, ungkap Kapolda Sumut itu lagi, keberadaan Mapolres Labusel diharapkan dapat mendukung jalanya roda pemerintahan serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sesuai motto “Santun, Bercakap, Ahli, Berkarya”.

Atas peresmian Mapolres Labusel itu, Kapolda Sumut menghaturkan terima kasih kepada Bupati Labusel (H. Edimin) beserta segenap perangkat OPD, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, yang telah mendukung terbentuknya dan peresmian Polres Labusel.

“Dukungan dan kerjasama ini, saya harapkan dapat diteruskan dan ditingkatkan sehingga situsi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat terwujud,” tutur Kapolda Sumut sembari menekankan kepada seluruh personel Polres Labusel untuk segera konsolidasi tata pelaksanaan tugas.

Dalam hal ini, Kapolda Sumut menegaskan, Polres Labusel harus mampu menjaga wilayah seluas 3.596 KM2 dengan jumlah penduduk 316.798 jiwa yang terdiri 5 kecamatan, 2 kelurahan dan 52 desa dan berbatasan dengab Kabupaten Rokan Hilar, Riau yang dalam hal ini penting untuk diwaspadai karena pintu masuk ke Sumut.

Sementara itu, mengakhiri uraiannya itu, kepada personel Kapolda Sumut (Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak) menghimbau untuk menghindari perlakuan yang dapat menciderai hati masyarakat dan menurunkan citra Polri dan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Labusel. [RED]

Editor/Publish : Antonius Sitanggang

 

Renungan :

“Pernahkah kita berpikir seandainya saja keluarga kita tahu betapa pentingnya mereka bagi kita dan betapa kita membutuhkan mereka?”

banner 750x250
Bagikan ke :